Home / Berita Satuan / Danrindam Jaya : Loyalitas Danru Harus Tinggi

Danrindam Jaya : Loyalitas Danru Harus Tinggi

Jakarta,- Danrindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Anton Yuliantoro memimpin gelar kesiapan latihan berganda siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD TA 2017 di Lapangan Chandradimuka Rindam Jaya, Condet Jakarta Timur, Sabtu (27/1/18).

Dalam gelar tersebut Danrindam Jaya/Jayakarta memeriksa satu persatu kesiapan siswa dan perlengkapan yang digelar di depan para siswa masing-masing. Kebersihan senjata tidak luput dari pemeriksaan Abit Akmil 1991 ini. Dan benar saja, masih ditemukan senjata siswa yang kotor, dan tentu saja siswa tersebut mendapat hukuman.

Anton Yuliantoro dalam pengarahannya mengatakan agar para calon komandan regu (Danru) memiliki loyalitas yang tinggi dan menguasai materi yang diajarkan.

“Kalian calon pemimpin/Danru, loyalitas kalian harus tinggi, jangan lembek, jadilah Danru yang baik yang mengerti betul materi yang telah diajarkan,” tegas Anton.

Untuk itu Anton meminta kepada seluruh siswa agar mampu melaksanakan latihan dengan baik dan maksimal, sehingga semua siswa harus menguasai materi dan jangan sampai masa bodoh dalam semua aplikasi latihan berganda nanti.

“Saya tidak menginginkan pada saat melaksanakan latihan berganda kalian ele-elean (malas-malasan).
Latihan tentara itu penuh dengan resiko, untuk itu kontrol setiap kegiatan dan selalu perhatikan faktor keamanan, karena baiknya suatu latihan bila tidak ada korban,” tegas Danrindam Jaya.

Tak lupa Anton juga mengingatkan agar para siswa selalu berdo’a kepada Tuhan.

“Setiap melaksanakan kegiatan latihan, awali dengan Do’a, karena kalian harus ingat bahwa berhasil tidaknya suatu latihan, semuanya ditentukan oleh Tuhan YME, untuk itu saya tekankan kepada pelatih beri kesempatan kepada mereka untuk beribadah/mendekatkan diri kepada Tuhan YME,” pungkas Anton.

Hadir dalam gelar tersebut para Kabag, Kasi, Pasi, Katim Gumil dan Gumil Gol. VI, Katimtih dan para Patih Gol. VI, para Dansatdik, Kasi Sarpras dan Waslat, para Wakatim, Dandenma, dan para Kadep Rindam Jaya.

Check Also

Kolaborasi Dengan Satpol PP Kodim 0502/JU Gelar Woro-woro Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Kodam Jaya – Jakarta utara. PSBB ketat yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta sudah memasuki hari …