Home / Berita Satuan / Danrindam Jaya Pimpin Upacara Gelar Kesiapan Latihan Berganda Dikmata

Danrindam Jaya Pimpin Upacara Gelar Kesiapan Latihan Berganda Dikmata

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Danrindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Anton Yuliantoro, S.I.P, M.Tr (Han) memimpin upacara gelar kesiapan Latihan Berganda siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD tahun 2017 di Lapangan Candradimuka Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur, Rabu (22/3/18).

Dalam sambutannya, Danrindam Jaya/Jayakarta menyampaikan pentingnya mempersiapakan diri untuk mengikuti Latihan Berganda yang akan dilaksanakan pada 22 hingga 29 Maret 2018 di Ciampea Komplek, Bogor Jawa Barat.

“Gelar kesiapan ini dimaksudkan agar kalian benar-benar siap mengikuti latihan berganda. Bagi yang perlengkapannya masih kurang, segera lengkapi. Ingat bahwa latihan berganda ini merupakan puncak latihan. Kalian akan mengaplikasikan teori di medan yang sebenarnya,” jelas Danrindam Jaya/Jayakarta dalam sambutannya.

Danrindam Jaya/Jayakarta juga menekankan agar Prajurit siswa menjunjung tinggi disipilin, dedikasi dan loyalitas selama latihan, karena latihan hakekatnya merupakan kehormatan, kebanggaan dan harga diri.

Selain itu, Danrindam Jaya/Jayakarta meminta Prajurit siswa untuk menjaga faktor keamanan dan tidak melupakan ibadah selama latihan. “Jaga faktor kemananan, taati setiap perintah pelatih, jangan lupa laksanakan ibadah sesuai agama masing-masing, sehingga latihan bisa dilaksanakan dengan baik dan kalian selamat,” pungkas Danrindam Jaya/Jayakarta.

Upacara gelar kesiapan ini dihadiri WS. Wadan Rindam, para Kabag, para Katim, Dansatdik, para Kadep dan para Kasi Rindam Jaya/Jayakarta dan diikuti 368 Prajurit siswa dengan Dansatdik (Komandan Satuan Pendidikan) Secata Mayor Inf Hendra Mirza, S.E. selaku Komandan Upacara (Danup).

Usai upacara, Danrindam Jaya/Jayakarta langsung mengecek satu persatu perlengkapan yang akan dibawa Prajurit siswa selama latihan berganda seperti ransel, senjata, minyak senjata dan alat pembersihnya, ponco, pakaian dan sepatu cadangan, matras, pakaian dalam, perlengkapan mandi, memasak dan samaran.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …