Home / Berita Satuan / Danrindam Jaya Wakili Pangdam Jaya Buka Latihan Tingkat Baterai Yon Armed 7/GS

Danrindam Jaya Wakili Pangdam Jaya Buka Latihan Tingkat Baterai Yon Armed 7/GS

Kodam Jaya – Cikiwul. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. membuka Latihan UST tingkat Baterai Yon Armed 7/GS TA 2020, yang diwakili oleh Danrindam Jaya, Kol Inf Prasetyo, bertempat di Mako Yon Armed 7/GS, Selasa (8/9/2020).

Rindam Jaya sebagai penyelenggara pelaksanaan latihan, dengan motto : “Terlatih mahir dan akurat, jadilah Prajurit Kodam Jaya/Jayakarta yang disegani dan dicintai rakyat”. Pangdam Jaya dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrindam Jaya Kol Inf Prasetyo, diantaranya menyampaikan “Latihan merupakan bagian dari kesejahteraan moril prajurit karena dengan terus menempa kemampuan, prajurit akan semakin menemukan kepercayaan diri dan memahami tugas serta tanggung jawab yang diembannya”, ujarnya.

Pangdam barharap latihan yang dilaksanakan oleh Batalyon Armed-7 ini nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar serta mencapai sasaran yang harapkan, imbuhnya.

Disela pembukaan latihan, Danrindam Jaya juga menyampaikan, “Sebagai satuan yang memilikii tugas pokok membantu keberhasilan satuan tempur, maka bantuan tembakan yang diberikan harus dapat dilaksanakan dengan cepat, tepat dan akurat untuk mendukung keberhasilan tugas pokok”, tegasnya.

Lebih lanjuit Danrindam berpesan agar Faktor keamanan selama pelaksanaan latihan menjadi prioritas serta tetap menjaga jati diri sebagai tentara rakyat yang dicintai oleh rakyat, pungkasnya.

Meskipun saat ini masih pandemi Covid-19, namun latihan tetap dilaksanakan untuk memelihara kemampuan tempur yang harus dimiliki oleh satuan Yon Armed 7/GS, serta pelaksanaan latihan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Sumber Rindam Jaya).

Check Also

Babinsa Koramil-05/Cilincing Bersama PKK Ajak Warga Tanam Apotik Hidup

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Kel. Rorotan Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU , Pelda Zakaria bersama …