Home / Berita Satuan / Dapur Umum Koramil 04/Ckp Salah Satu Solusi Percepataan Penanganan Covid-19

Dapur Umum Koramil 04/Ckp Salah Satu Solusi Percepataan Penanganan Covid-19

Kodam Jaya – Tigaraksa. Layanan dapur umum siap saji (Gasibu) yang digagas Koramil 04/Cikupa Kodim 0510/Trs pada masa tanggap darurat Covid-19, tahap 4, masuki hari ke-3 terus berjalan.

Keberadaan dapur umum dengan penanggung jawabnya Pasilog Dim 0510 /Trs. Pjs Danramil-04 / Cikupa Kapten Kav E. Panjaitan dilaksanakan dalam rangka percepataan penanganan Covid-19 dan diadakan di Makoramil 04/Cikupa, Jl. Seyich Nawawi Kel. Sukamulya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Sabtu (26/12/2020).

Setiap hari, dapur umum itersebut menyiapkan 100 bungkus makanan siap saji yang didistribusikan kepada warga terdampak Covid-19 yang ada di wilayah Koramil 04/Cikupa. Untuk pendistribusian makanan siap saji keada warga, anggota Koramil 04/Cikupa tetap menjalankan aturan protokol kesehatan.

Ada sebanyak 100 bungkus makanan siap saji dibagikan kepada warga masyarakat kurang mampu dan warga yang terdampak Covid-19 di Wilayah Teritorial Koramil 04/Cikupa Kodim 0510/Trs seperti, Kp. Palahlar RT 02/02 Ds. Budimulya, Kp. Ciapus Rt 03/02 Ds. Budimulya dan Kp. Mindi Rt 01/03 Ds. Budimulya.

Menyikapi apa yang dilaksanakan Koramil 04/Cikupa dengan keberadaan dapur umum, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun Siregar SH, MIPOL , menyampaikan, ini untuk memastikan bahwa tidak boleh ada warga di jajaran wilayah Kodim 0510/Trs yang kelaparan, karena mereka adalah warga yang terdampak wabah virus corona”, tegas Dandim.

Untuk mendukung layanan dapur umum ini, lanjut Dandim, setiap hari, anggota di jajaran Koramil 04/Cikupa menyiapkan makanan siap saji untuk diberikan kepada masyarakat yang ada di wilayahnya.

Dandim kembali menekankan bahwa dapur umum harus tetap berjalan. Oleh karenanya, Dandim pun meminta agar tidak ada warga yang kelaparan di tengah pandemi Covid-19.

“Terpenting adalah bagaimana kegiatan ini dilakukan dengan konsisten untuk meminimalisasi rawan pangan di daerah masing-masing. Sebab, dampak ekonomi Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat” pungkas Dandim (Sumber : Pendim 0510/Trs).

Check Also

Komandan Korem 052/Wkr Bersama Ibu Retno Andari Terjun Langsung Ke Sawah Panen Raya Di Ds. Pangkalan Kec.Teluk Naga Kabupaten Tangerang

Kodam Jaya – Tangerang Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S.E., M.Hum., bersama ibu Retno Andari, …