Home / Berita Utama / Darahku Mengalir Untuk Negeri

Darahku Mengalir Untuk Negeri

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta timur. Selain dampak pandemi Covid-19, tidak sedikit penyakit lainnya yang membutuhkan transfusi darah, menyikapi hal tersebut, Kesdam Jaya bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah dalam rangka menyambut hari jadi TNI ke-75 di Aula Kesdam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta timur, Selasa (22/9/2020).

Kegiatan Bakti sosial yang bertajuk Darahku mengalir untuk Negeriku ini diikuti oleh Perwakilan Prajurit TNI dan PNS Jajaran Kodam Jaya, dalam aksi ini sebanyak 122 kantong darah terkumpul untuk membantu PMI memenuhi kebutuhan darah masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Meski saat ini seluruh dunia sedang membicarakan Covid-19, masih banyak penyakit lainnya yang juga membutuhkan perawatan dan tidak sedikit dari penyakit-penyakit tersebut membutuhkan transfusi darah. Belum lagi korban kecelakaan atau ibu melahirkan yang mengalami pendarahan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan donor darah ini akan membantu PMI dalam menyediakan stok darah sehingga masyarakat yang membutuhkan donasi darah tidak lagi kesulitan saat mencari darah yang di butuhkan.

Untuk menghindari penyebaran Covid-19 kegiatan donor darah ini tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta pemeriksaan suhu sebelum berdonasi.

Check Also

Baksos Pangdam Jaya di Komplek Perumahan Seroja Dalam Rangka HUT TNI Ke-75

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. laksanakan baksos …