Home / Berita Satuan / Demi Suksesnya Kamtibmas di Wilayahnya Danramil 07/Kemayoran Menyelenggarakan Sosialisasi

Demi Suksesnya Kamtibmas di Wilayahnya Danramil 07/Kemayoran Menyelenggarakan Sosialisasi

Kodam Jaya/Jayakarta-Kemayoran. Komandan Rayon Militer 07/ Kemayoran Mayor Chb Endang Rachmat menjadi salah satu narasumber dalam rangka Sosilisasi Keamanan dan Ketertiban Masysakat (Kamtibmas di lingkungan sekolah dan luar sekolah wilayah Kecamatan Kemayoran Kamis (10/10) di Aula SMKN 44 Jakarta Jln. Harapan Jaya No. 9/5a, Cempaka Baru, Kemayoran. Kamis (10/10/19)

Dalam kesempatan ini Danramil mengajak para peserta untuk menjadi leading sektor dalam mengendalikan Kamtibmas dilingkungan sekolah.

“Danramil juga menghimbau kepada para Kepala Sekolah baik SMP, SMA maupun SMK untuk berperan dalam mengendalikan Kamtibmas di lingkungan sekolah, sebab tiap hari para Kepala Sekolah bertemu langsung dengan anak didik sehingga memahami kondisi mereka baik keinginan dan kebutuhan mereka “, urai Danramil.

Siswa-siswi SMP, SMA dan SMK memiliki rasa keingintahuan yang tinggi maka peran guru adalah filter yang penting supaya para siswa-siswi tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah.

Kenakalan remaja bisa bermula dalam pergaulan dengan teman-temanya di sekolah, maka saya ingin mengajak para Kepala Sekolah maupun Guru membuka ruang bagi anak didiknya berekspresi dan mau mendengar aspirasinya.

Dengan begitu komunikasi akan terjalin baik dalam sekolah, hal ini berpeluang untuk menjaga Kamtibmas baik di sekolah maupun luar sekolah karena komunikasi merupakan sarana yang ampuh dalam menangkal pemahaman yang salah tentang berbagai hal seperti isu-isu yang berkembang diluar sekolah.

Disamping itu Danramil juga mengharapkan bantuan para Kepala Sekolah dan Guru untuk membantu mengendalikan siswanya agar tidak ikut runjuk rasa, tawuran dan aksi – aksi lain yang meresahkan masyarakat “, tutup Danramil.

About redaksi