Home / Berita Satuan / Dengan Fun Bike Pantau Wilayah Dan Tingkatkan Kesehatan Tubuh Serta Jalin Silaturahmi

Dengan Fun Bike Pantau Wilayah Dan Tingkatkan Kesehatan Tubuh Serta Jalin Silaturahmi

Kodam Jaya – Mauk Tigaraksa. Kegiatan berolah raga di masa Pandemi sangat disarankan untuk mendongkrak imunitas tubuh, tentunya dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan Kasdam Jaya/Jayakarta laksanakan gowes, pantau wilayah teritorial seputaran Korem 052/Wkr terakhir finis di Makoramil 09/Mauk, Sabtu (5/9/2020).

Kasdam Jaya Brigjen TNI M. Saleh Mustafa, laksanakan bersepeda santai, star dari kediaman di Menteng selanjutnya menyusuri Jalan memasuki wilayah Korem 052/Wkr diantaranya, melintasi Karawaci, Jl. Raya Mauk dan finis di Makoramil 09/Mauk Kodim 0510/Trs.

Disela kegiatan istirahat di Makoramil Mauk, Kasdam menyampaikan, “Kegiatan ini sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan bagi tubuh, melatih koordinasi otot dan syaraf, melatih paru-paru dan pernafasan, paling baik bagi kesehatan tulang punggung dan sangat banyak membakar kalori” ,ujarnya.

Lebih lanjut Kasdam menuturkan, “Kegiatan Fun Bike atau sepeda santai ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi”, pungkasnya.

Silaturahmi erat kaitannya dengan fungsi teritorial, terutama dalam hal membangun komunikasi sosial dengan segenap komponen bangsa yang berada di wilayah binaannya, dalam mewujudkan ketahanan wilayah dalam segala asfek.

Usai beristirahat di Makoramil 09/Mauk, Kasdam beserta rombongan melanjutkan perjalanan bersepeda santai kembali menuju Jakarta.

Hadir dalam penyambutan Kasdam Jaya di Makoramil 09/Mauk diantaranya Letkol Inf. Bangun I. E. Siregar., SH, M, Pol. Dandim 0510/Trs, Kapten Arh Mulyono Danramil 09/Mauk beserta staf Koramil Mauk. (pendam jaya).

Check Also

Melalui Komsos Babinsa Pengadegan Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Dalam upaya mencegah penulaaran Covid-19, Babinsa Pengadegan Sertu Agus R …