Home / Berita Satuan / Dengan Kreatifitas Bersatu Membela Negara Membangun Indonesia Maju

Dengan Kreatifitas Bersatu Membela Negara Membangun Indonesia Maju

Kodam Jaya – Tangerang. Dandim 0506/Tgr, Kol. Inf. Bambang Hery Tugiyono, mewakili Pangdam Jaya menghadiri acara dialog kebangsaan yang mengangkat tema, “Dengan Kreatifitas Bersatu Membela Negara, Membangun Indonesia Maju”, bertempat di Bengkel Kreatif Hello Indonesia, Jl Merpati Raya Kelurahan Sawah Baru Kec. Ciputat Tangerang Selatan, Senin malam (26/10/2020).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Gus Kholis, Les Bumi NU dan juga Pemilik Bengkel Kreatif Hello Indonesia dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, dan menyambut Hari Sumpah Pemuda serta Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Turut hadir di acara tersebut, Wakil Ketua PBNU KH. Marsudi Syuhud, PBNU KH. Eman Suherman, Asdep Menko Perekonomian RI DR. Erdi Rio, Dir Binmas PMJ Kombes Pol. Badya Wijaya SIK, SH, MSi mewakili Kapolda Meteo Jaya, Kabag Kesra Tangsel, H. Heli Slamet mewakili Walikota Tangerang Selatan, Sekjen PCNU Tangerang Selatan Muh Jahier, Kader Bela Negara Kemenhan RI Hj. Eny, Kadis Pariwisata Tangerang Selatan diwakili Sodikin M.Si, Ketua FKUB Tangsel, H. Fachrudin Zuhri dan lebih kurang 80 orang undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Gus Kholis selaku panitia pelaksanaan menyampaikan, keberadaan dan tujuan didirikannya Bengkel Kreatif Hello Indonesia, salah satunya untuk menjawab tantangan persoalan bangsa. “Akhir – akhir ini banyak timbul persoalan yang sedang kita dihadapi, terlebih ditengah wabah pandemi Covid-19, dimana banyak anak muda yang bekerja akhirnya di PHK, dan menganggur”, ujarnya. Dikatakan Gus Kholis kehadiran Bengkel kreatif sebagai wadah untuk memecahkan permasalahan diatas. Ditempat ini kita berikan solusi dan kreatifitas anak muda baik dari UMKM, Desain, Musik, bengkel, dan juga kegiatan seni tari yang bisa dikembangkan.

Sedangkan PBNU KH. Eman Suherman, menyampaikan, dalam memperingati Hari Santri Nasional ini, mari kita berdoa menundukkan kepala, untuk mengenang para pejuang NKRI dan Pejuang NU yang sudah berjuang mendirikan bangsa dan negara ini. “Kita berdoa kepada Allah SWT, semoga kehadiran dan keberadaan Bengkel Kreatif Hello Indonesia kedepannya semakin berguna untuk mendidik generasi muda yang kreatif demi kemajuan negara Indonesan tercinta”, katanya. Ditemui awak media, Dandim 0506/Tgr, Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono, mewakili Pangdam Jaya mengatakan, Hari Santri, Sumpah Pemuda, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan tiga momentum yang bersejarah bagi Indonesia.

“Kita harus hati-hati dan bijak dalam menyikapi medsos karena medsos saat ini dijadikan sebagai propaganda untuk menyebarkan hoax, oleh karena itu peran Santri sangat diharapkan dapat menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI”, ujar Dandim. ”Indonesia merupakan Negara yang cukup besar dengan berbagai macam Suku, Ras dan agama. Dengan sumpah pemuda dan kesolidan para santri menjadi kekuatan bangsa dalam mengantipasi ancaman baik dari internal dan eksternal”, katanya. “Sehingga Santri harus hadir di tengah masyarakat untuk turut menjaga Integritas Bangsa, mengkedepankan nilai-nilai kemanusiaan maupun toleransi serta menjaga budaya dan melestarikan lingkungan”, imbuhnya.

Pemuda Indonesia khususnya perlu menyakinkan dunia bahwa generasi pemuda tetap memelihara kesantunannya di tengah berbagai perubahan nilai moral dan sosial yang melanda dunia. “Kami yakin, Pemuda Indonesia tetap mempertahankan dirinya sebagai Pemuda yang cerdas dan inspiratif dalam menyikapi situasi saat ini ditengah pandemi virus corona dengan berkreasi dan bekerja keras untuk meraih prestasi”, pungkas Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono kepada media.

Check Also

Satgas Padat Karya Koramil 04/Kebayoran Lama Ingatkan Warga Agar Selalu Gunakan Masker.

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Satgas Padat Karya Covid-19 Kelurahan Grogol Utara Koramil 04/Kebayoran Lama …