Home / Berita Utama / Detik – Detik Menjelang Jam – J” Babak Serangan Latihan YTP
Detik - Detik Menjelang Jam - J" Babak Serangan Latihan YTP, Selasa (22/06/2021).

Detik – Detik Menjelang Jam – J” Babak Serangan Latihan YTP

Kodam Jaya – Baturaja Sumatera Selatan. Persiapan menjelang Jam J” Babak Serangan latihan YTP tiba, seluruh peserta latihan tepat pukul 04.00 Wib, dengan penuh semangat mempersiapkan semua alat perlengkapan baik perorangan maupun Ranpur beserta seluruh Persenjataan, serta kesiapan logistik personil yang akan di gunakan nanti saat Jam-J” Babak Serangan Latihan YTP, dengan lokasi yang sama bertempat di Medan Latihan Puslatpur Baturaja Sumatera Selatan, Selasa (22/6/2021).

Guna meyakinkan kesiapan pasukan YTP, menjelang Jam – J” Babak Serangan tersebut, Pasiops YTP mengecek kelengkapan baik personil maupun alat peralatan yang akan digunakan, baik kelengkapan perorangan maupun kelompok seperti halnya, Peta, Kompas, Radio HT, Teropong, Munisi dan Senjata maupun Alutsista Udara yaitu Helicopter.

Tepat pukul 05.00 Wib, melalui HT, Pasiops melaporkan kepada Danyon YTP tentang kesiapan pasukan, bahwa semuanya sudah siap dan lengkap, setelah semuanya di anggap sudah lengkap dan matang, selanjutnya Danyon YTP memerintahkan untuk mulai bergerak dan masuk ke kedudukan steling masing masing.

Pada kesempatan tersebut, Danyon YTP menyempatkan memimpin doa melalui radio HT, serta berpesan agar melaksanakan latihan dengan semangat, hati hati dan selalu konsentrasi, karena kita melaksanakan latihan basah. Saat ini seluruh kekuatan pasukan YTP sudah memasuki kedudukan steling masing-masing, sambil menunggu perintah ketika tiba pada Jam-J untuk bergerak melaksankan penyerangan.

Skenario latihan Serangan kali ini, melibatkan seluruh kekuatan Alutsista yang dimiliki oleh satuan YTP guna mendukung pelaksanaan perintah operasi yang berikan kepada satuan YTP.

Check Also

Pangdam Jaya Pimpin Vidcon Bersama Pejabat Forkopimda Se-DKI Jakarta Dan Jajaran Kodam Jaya

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., didampingi Kasdam …