Home / Berita Satuan / Di Awal Tahun 2022 Danrem 052/WKR Jalin Komunikasi lintas Agama

Di Awal Tahun 2022 Danrem 052/WKR Jalin Komunikasi lintas Agama

Kodam Jaya – Tangerang. Brigjen TNI Rano Tilaar S.E. Danrem 052/WKR awali tahun 2022 dengan menjalin , Komunikasi ,Silaturrahmi lintas Agama bersama FKUB Kabupaten Tangerang Banten, (Rabu, 12 /1/2022).

Untuk menjalin persatuan dan kesatuan antar umat beragama dan juga Kebersamaan sesama umat beragama Korem 052 /WKR menjalin Komunikasi Sosial sesama umat Beragama. Danrem 052/WKR pernah menyampaikan yang di kutip Media Penerangan Korem 052/Wkt pada saat apel luar biasa tanggal 27 Desember 2021 yang lalu bahwa, menjalin Komunikasi sesama umat beragama adalah salah satu alat untuk pemersatu bangsa.

Kebersamaan umat beragama bisa di jalin dan dilaksanakan dengan 3 unsur, Komunikasi, Interaksi dan Bersosialisasi di dalamnya.

Di awal penghujung tahun Brigjen TNI Rano Tilaar telah membuktikan dengan menjalin Komunikasi Lintas Agama bersama FKUB Kabupaten Tangerang. Bapak Rano mengunjungi beberapa pondok pesantren di wilayah Kab. Tangerang. Di antaranya Ponpes Darul Falahiyah Assallafiyah Cisoka dan Ponpes Satu Muharam Gunung Kaler Kresek, Kabupaten Tangerang.

Danrem 052/WKR bertemu , bertatap muka secara langsung kepada Pimpinan Pondok pesantren Jalin Silaturrahmi , Komunikasi dan juga berikan sumbangan paket sembako. Jendral Bintang Satu di Korem ini juga memberikan Paparan pembekalan kepada para satriwan dan santriwati mengenai sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia.
Dalam kesempatan yang sama tempat yang berbeda Bapak Haji Ardani dan Kyai Haji Maski selaku Ketua Ponpes ucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan bantuannya.

Bapak Pimpinan Pondok Pesantren mendoakan semoga jalinan silaturahmi,komunikasi sesama umat beragama dapat membawa kerukunan bangsa dan negara Indonesia.

Menurut H.Ardani, “Indonesia tidak di bangun satu warna, Indonesia di bangun dengan berbagai warna”. Ucapnya
Romo Felik Supratono juga mengucapkan terimakasih banyak kita bisa mengisi tahun baru dengan kebersamaan sesama umat beragama.

Brigjen TNI Rano dalam paparannya menyampaikan Sejarah Teritorial dan Kemerdekaan di depan para santri , jangan sampai terpengaruh paham radikalisme.

Danrem berharap para santri di Ponpes tidak melupakan sejarah bangsa kita yang di bangun dengan kebersamaan.
Para santri sebagai penerus bangsa harus tau dan ingat sejarah kembali akan perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI.

Dalam acara ini juga dihadiri beberapa Pejabat di antaranya Kol. Inf. Mangasa M. Situmorang Kasiter Korem 052/WKR, Letkol Inf. Bangun Siregar Dandim 0510 Kab. Tangerang, Romo Felik Supranto Praktisi Lintas Agama ,Kapolsek Cisoka, Bapak . H Muhidin Pengurus FKUB , Ketua Anshor, Ibu Shinta Pung tokoh katolik, Ibu Ratna , Danramil Cisoka, dan juga Kepala Desa setempat.

Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak dan pakai masker.

(Sumber : Penrem 052/WKR)

Check Also

Tim Training Gagak Hitam Sukses Mencetak Pemuda Harapan Bangsa

Alumni peserta didik Tim Training Gagak Hitam mendatangi Mayon Arhanud 10/Gagak Hitam di Jl. Pesanggrahan …