Home / Berita Utama / Di Era Pandemi TNI Terpanggil Untuk Membantu Kesulitan Rakyat

Di Era Pandemi TNI Terpanggil Untuk Membantu Kesulitan Rakyat

Kodam Jaya – Tanggerang. Dampak pandemi saat ini, TNI merasa terpanggil untuk membantu kesulitan masyarakat untuk meringankan bebannya, terutama masyarakat yang tergolong kurang mampu. Hal ini dibuktikan oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurahman, SE. MM, saat melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah korem 052/Wkr, Pangdam melaksanakan Bhakti sosial dengan memberikan bantuan 10.000 paket sembako kepada warga masyarakat di wilayah Korem 052/Wkr bertempat di Lapangan Kp Larangan RT 04/07 Kel Sukatani Kec Rajeg Kab Tangerang Banten, Selasa (1/9/2020 ).

Bantuan 10.000 paket sembako dari Pangdam Jaya, diperuntukan kepada masyarakat yang dipandang kurang mampu serta terdampak pandemi Covid-19, sembako tersebut disalurkan kepada masyarakat yang berada di Kec Rajeg, Kec Kresek dan Kec Balaraja, simbolis penyerahan dan pelepasan penyaluran sembako tersebut diserahkan kepada 3 orang perwakilan penerima sembako, serta pelepasan pendistribusiannya secara langsung oleh Pangdam Jaya.

Pendistribusian bantuan sembako menggunakan 2 unit truk dan puluhan unit sepeda motor yang dikendarai atau diantarkan langsung oleh unsur Babinsa, Babinkamtibmas, ormas dan Ojol yang mengantarkan langsung ketempat warga yang berhak menerima bantuan tersebut di wilayah Kec Rajeg, Pasar Kemis dan Balaraja Kab Tangerang.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam Jaya menyampaikan, “Dampak dari Covid-19, banyak sodara kita yang di PHK, terlebih masyarakat yang kesulitan mencari penghasilan, terkait 8 wajib TNI No 8, TNI menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”, ujar Pangdam Jaya.

Lebih lanjut Pangdam menuturkan, “TNI berasal dari rakyat, dengan kondisi saat ini TNI merasa terpanggil, sehingga yang dilakukan di wilayah Korem Jakarta barat, ingin memberi bantuan sejumlah 10.000 paket sembako, dengan bantuan sembako ini semoga bermanfaat serta mohon doanya semoga Kodam Jaya selalu siap dalam melaksanakan tugas serta senantiasa dalam lindungan Allah SWT”, pungkas Pangdam Jaya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Tangerang Bpk H. Mad Romli, menyampaikan, “Kami atas nama masyarakat Kabupaten Tangerang mengucapkan banyak-banyak terimakasih, terlebih saat ini di tengah Pademik Covid-19, mudah mudahan kegiatan ini dapat menambah semangat bagi kami dalam menghadapi masa masa sulit ini”, pungkasnya.

Usai pelepasan pendistribusian sembako, Pangdam Jaya beserta rombongan selanjutnya melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Ponpes Al-Istiqlaliyyah di kampung Cilongok Desa Sukamantri Kec Pasarkemis Kab Tangerang Banten. Kehadiran Pangdam Jaya beserta rombongan disambut hangat oleh Bpk Kyai Uci Turturi beserta segenap keluarga besar Pondok pesantren. Turut mendampingi kunjungan Pangdam Jaya ke Ponpes tersebut, selain pejabat teras Kodam Jaya dan Korem 052/Wkr juga Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi,SH.SIK. serta Wakil Bupati Tangerang Bpk H. Mad Romli.

Selepas dari Ponpes Al-Istiqlaliyyah, Pangdam Jaya beserta rombongan menuju Istana Nelayan Jatiuwung, melaksanakan makan siang bersama Forkopimda Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Menjelang makan siang dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan, “Terima kasih atas sambutannya serta semoga silaturahmi, kekompakan dan sinegritas Forkopimda Tangerang tetap terjalin dengan baik”, ungkapnya.

Kunjungan kerja selanjutnya, dari Istana Nelayan Jatiuwung, Pangdam beserta rombongan menuju ke Makorem 052/Wkr Jl. Boulevard Diponegoro Lippo Karawaci Tangerang, dalam kunjungan tersebut kepada segenap keluarga besar Korem 052/Wkr, Pangdam menyampaikan, “Di era Pandemi ini kita sebagai TNI senantiasa melaksanakan 8 wajib TNI terutama dalam hal membantu kesulitan rakyat di sekeliling kita, juga berkaitan situasi yang terjadi saat ini berkaca dengan masalah Ciracas, setiap Anggota agar tidak mudah termakan Isu yang tidak jelas atau hoax yang akhirnya merugikan diri sendiri, merugikan orang lain, mencoreng nama baik instansi satuan TNI, lebih-lebih merusak tatanan sinegritas yang sudah terjalin dengan baik”, tegas Pangdam Jaya.

Turut hadir dan mendapingi Pangdam Jaya dalam melaksanakan kunker ke wilayah Korem 052/Wkr selain para pejabat Kodam Jaya, Danrem 052/Wkr beserta jajarannya, Kapolersta Tangerang, Kapolres Kab Tangerang, Kapolres Tangsel, Dandenpom Jaya 1/Tgr dan Wakil Bupati Tangerang beserta jajarannya.

Check Also

Baksos Pangdam Jaya di Komplek Perumahan Seroja Dalam Rangka HUT TNI Ke-75

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. laksanakan baksos …