Home / Berita Utama / Didampingi Kapolsek Pangdam Jaya Naik Motor Tinjau Hasil TMMD

Didampingi Kapolsek Pangdam Jaya Naik Motor Tinjau Hasil TMMD

Kodam Jaya – Kab. Tangerang. Selama 30 hari TNI bersama masyarakat Kampung Cilaban, Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang berjibaku membangun jalan kampung dan sasaran fisik lainnya dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018. Kegiatan Kemanunggalan TNI Rakyat di wilayah Kodim 0510/Tigaraksa ini pun akhirnya ditutup secara resmi oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto, Rabu (8/8).

Usai menutup TMMD, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto dengan mengendarai sepeda motor dinas Babinsa, kemudian meninjau langsung ke lokasi sasaran fisik seperti pengerasan jalan, merenovasi mushola dan balai desa serta sarana umum lainnya. Pangdam Jaya membocengkan Kapolsek Cisoka di belakangnya diikuti rombongan dari TNI dan Pemda.

“Saya merasa puas sekali dengan apa yang telah diperbuat oleh Satgas TMMD ke-102 Kodim Tigaraksa. Hasilnya secara langsung menyentuh masyarakat luas, mulai dari pembuatan jalan, renovasi mushola, renovasi balai desa, pembuatan tempat Siskamling dan pembuatan jalan ke TPU, yang kesemuanya itu hanya untuk rakyat,” jelasnya.

Selain pekerjaan fisik, Pangdam juga merasa puas dengan kegiatan non fisik yang dilakukan Satgas TMMD. Selama TMMD, kegiatan fisik dan non fisik berlangsung secara bersamaan di tempat yang bebeda. Menurut Pangdam, keduanya untuk membangun fisik dan mental masyarakat sebagai satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Satgas TMMD non fisik memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat dan kalangan pelajar yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang. Bedanya dengan TMMD sebelumnya adalah tenaga penyuluh tidak hanya dari TNI, Polri dan Pemda, tetapi juga menggandeng universitas yang ada di Kabupaten Tangerang.

Terobosan ini, menurut Pangdam Jaya sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terutama penanaman karakter bagi generasi milenial di jaman kekinian. “Lagi-lagi kesemuanya tersebut untuk rakyat atas kepedulian TNI, hanya untuk masyarakat, agar terus tercipta kemanunggalan TNI Rakyat,” pungkasnya.

Check Also

Pangdam Jaya bersama Kapolda Metro Jaya berikan Arahan Dalam Rangka Kesiapan TNI Polri Dalam Mengamankan Pilkada Tangerang Selatan

Kodam Jaya_Tangerang Selatan. Memasuki Pilkada serentak tahun 2020. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M …