Home / Berita Satuan / Dirangkul Dinas Bina Marga Jakut, Babinsa Koramil 03/Tg. Priok Ikut Laksanakan Pembersihan Danau Sunter

Dirangkul Dinas Bina Marga Jakut, Babinsa Koramil 03/Tg. Priok Ikut Laksanakan Pembersihan Danau Sunter

Mengantisipasi banjir akibat hujan dan juga kiriman dari wilayah Jawab Barat, maka dari itu Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Utara mengahak Babinsa Koramil 03/Tg. Priok Kodim 0502/JU mengambil langkah sigap merangkul Tiga Pilar Kelurahan Sunter Jaya untuk bersihkan sampah di Danau Sunter.

Hal inilah yang dilakukan Babinsa Kelurahan Sunter Jaya Koramil 03/Tg. Priok Serka Mashudi adalah pelopor untuk mengajak aparat Tiga Pilar Kecamatan tersebut membersihkan sampah di Danau Sunter, Kecamatan Tg. Priok, Jakarta Utara, Kamis (18/01/2018).

Pembersihan sampah di danau tersebut, tidak lepas dari perintah Komandan Koramil 03/Tg. Priok Mayor Chb R. Simbolon untuk memantau dan mengantisipasi Banjir di wilayah tersebut.

Menurut Serka Mashudi, tanpa berfikir panjang lagi, Tiga Pilar Kelurahan Sunter Jaya langsung dengan rencana yang sudah di persiapkan dalam melaksanakan pembersihan di wilayahnya, terutama di daerah-daerah penampungan air hujan.” Kami di ajak oleh Bina Marga untuk membersihkan Danau, karena fungsi danau tersebut juga untuk selain untuk menampung air hujan mengurangi juga mengurangi sarang-sarang nyamuk di Danau, ” kata Serka Mashudi.

Selama pembersihan, Lurah menggunakan tenaga Pekerja Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan dan juga tiga Babinsa Sunter Jaya begitu bersemangat dalam mengambil sampah-sampah dan kotoran lainnya yang ada di dalam danau. Begitu dengan aliran-aliran yang menuju dan keluar dari danau tidak luput dari pembersihan mereka.

Pada kesempatan tersebut Lurah Sunter Jaya yang kebetulan hadir mengucapkan kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan pembersihan danau ini, terutama kepada Babinsa Sunter Jaya yang telah menjadi pelopor sehingga terlaksana kegiatan pembersihan danau ini.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …