Home / Berita Satuan / Direktur Pemberitaan Metro TV Terima Media Visit Pangdam Jaya Dan Rombongan

Direktur Pemberitaan Metro TV Terima Media Visit Pangdam Jaya Dan Rombongan

Kodam Jaya – Jakarta. Direktur Pemberitaan (News Director) Metro TV Don Bosco Selamun beserta staf menerima penuh kehangatan kunjungan media (media visit) Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto beserta rombongan di salah satu ruang PT Media Televisi Indonesia Jl. Pilar Mas Raya Kav. A-D Kedoya – Kebon Jeruk Jakarta, Jumat (20/4).

Kunjungan Pangdam Jaya kali ini membawa pesan ‘kebersamaan langkah’ dalam menghadapi dinamika dan situasi yang cenderung dapat berubah setiap saat, khususnya di wilayah DKI Jakarta sebagai barometer stabil tidaknya keamanan di Indonesia.

Tampak mendampingi Pangdam Jaya, Danrem 052/WKR Kolonel Kav A. Purboyo, para Asisten Kasdam Jaya, para Kabalak dan Kapendam Jaya serta Dandim 0503/ JB. Dari pihak Metro, tampak Wakil Pemred Kania S Winata, Kepala Redaksi Media Indonesia, Ade Alawi beserta Nunung, Boy Noya dan sejumlah Direktur dan staf Public Relation Metro TV.

Dalam bincang-bincang tersebut, Mayjen TNI Joni menjelaskan tentang maksud kedatangan hanya upaya untuk lebih mendekatkan interaksi Kodam Jaya dengan Metro TV yang telah terbina baik selama ini.

“Terimakasih sudah diijinkan berkunjung, kalau gak, saya belum tentu bisa duduk di sini”, buka Pangdam Jaya mengawali dan selanjutnya memperkenalkan satu-persatu para Stafnya.

Don Bosco Selamun menanggapi dan mengatakan, kehadiran ‘Panglima Kodam’ memang sudah ditungu-tunggu dan Metro TV selalu terbuka untuk bekerja sama khususnya dalam pemberitaan ataupun layanan publikasi.

“Silahkan pak Pangdam, bila berkenan memberi statement kita akan fasilitasi dan siarkan  kapan saja terkait upaya menyeimbangkan pemberitaan miring serta mengembalikan situasi yang lebih kondusif. Masyarakat Jakarta sangat merindukan pernyataan-pernyataan yang menyejukkan dari para petinggi TNI jika suhu tengah memanas, apalagi jelang pesta demokrasi nanti. Tujuannya satu, agar masyarakat bisa merasa nyaman. Kami dan masih banyak yang mengakui, kalau sudah TNI bilang aman, pasti masyarakat juga semakin tenang”, ungkap Selamun.

Direktur Pemberitaan ini juga sangat mengapresiasi langkah-langkah Kodam Jaya yang telah berperan aktif dalam mengelola situasi keamanan Jakarta.

“Oh ya pak, kami siap membantu bilamana Kodam memerlukan penyampaian slogan-slogan yang menginspirasi, seperti “Damai Itu Indah”, atau gambar dan momen kebersamaan TNI Polri. Kami siap seratus persen membantu untuk mempublikasikannya”, tambah Don Bosco.

Usai berbincang, kedua belah pihak saling bertukar cindera mata dan sesuai permintaan staf redaksi, Pangdam Jaya berkenan memberikan pernyataan di area kerja staf redaksi Metro TV.

Sembari melihat-lihat sistem dan cara kerja para staf, Pangdam Jaya menjawab sejumlah pertanyaan yang dilontarkan saat wawancara. Terkait situasi jelang Pilkada dan Pilpres, Kodam Jaya siap membantu Polri dalam upaya kelancaran dan pengamanan dua kegiatan tersebut.

“Sejauh ini, kondisi wilayah DKI masih kondusif dan kita berharap tetap demikian hingga pelaksanaan pesta demokrasi nanti, agar dapat berlangsung aman dan lancar”, pungkas Pangdam Jaya.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …