Home / Berita Utama / Disela Kesiapsiagaan TNI-Polri Laksanakan Ibadah Sholat Jumat

Disela Kesiapsiagaan TNI-Polri Laksanakan Ibadah Sholat Jumat

Kodam Jaya – Jakarta pusat. Sesibuk apapun dalam melaksanakan tugas Negara, keawjiban untuk beribadah tetap dilaksanakan, sebagaimana dilakukan oleh Personel TNI-POLRI yang saat ini sedang bertugas, siaga mengawal dan mengamankan pelaksanaan demonstransi Tolak Undang Undang Omnibus Law Cipta Kerja, hari ini bertepatan dengan hari Jumat, TNI-POLRI disela Kesiapsiagaannya, laksanakan ibadah Sholat Jumat bertempat di hamparan Silang Monas Jakarta pusat, Jumat (16/10/2020).

Melaksanakan ibadah menurut kepercayaan masing-masing adalah merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap orang tidak terkecuali bagi prajurit TNI-Polri. Melaksanakan Ibadah Sholat Jumat merupakan bentuk implementasi pengamalan Sapta Marga, sebagai insan Prajurit yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Terlihat siang tadi personel TNI-POLRI khusuk mendengarkan khutbah dan melaksanakan sholat Jum’at berjamaah, setelah selesai melaksanakan ibadah Sholat Jumat, terlihat masing-masing personel TNI-Polri memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa..

Karena hari ini didapatkan informasi bahwa setelah Sholat Jum’at akan dilaksanakan Unjuk Rasa (Unras) yang mengatas namakan buruh, mahasiswa dan masyarakat, maka setelah sholat Jum’at personel TNI-POLRI, melanjutkan kegiatan siaga dalam mengawal dan mengamankan jalannya demonstransi tersebut.

Kita semua berharap semoga para demonstran dapat menjaga ketertiban umum dan tidak anarkis dalam menyampaikan pendapat dan tuntutannya, beberapa hari yang lalu sempat terjadi aksi anarkis oleh sekelompok demontran yang menyebabkan beberapa kendaraan dan fasilitas umum dirusak bahkan dibakar, sehingga menimbulkan kerugian personel maupun material, serta menimbulkan keresahan, seharusnya hal itu tidak perlu terjadi, dan sangatlah disayangkan apabila itu terjadi lagi.

Personel TNI-Polri sebagai garda terdepan NKRI, dengan sendirinya akan bertindak tegas sesuai prosedur, apabila terdapat demontran yang memprovokasi dan berbuat anarkis. Semoga aksi demo damai Tolak Undang Undang Omnibus Law Cipta Kerja ini berlangsung dengan aman dan tertib.

Check Also

Kodam Jaya Klarifikasi Tentang Viralnya Video Pendek Berdurasi 17 Detik Prajurit TNI AD Saat Perjalanan Melaksanakan Tugas Pam Objek Vital Bandara Soekarno Hatta

Kodam Jaya-Cililitan, Pgs. Kapendam Jaya Kolonel Inf Refki Efriandana Edwar mengklarifikasi tentang sempat viralnya video …