Home / Berita Satuan / Distribusi Obat Untuk Warga Isoman oleh 4 Pilar Kelurahan Jatinegara
Distribusi Obat Untuk Warga Isoman oleh 4 Pilar Kelurahan Jatinegara, Jumat (23/07/2021).

Distribusi Obat Untuk Warga Isoman oleh 4 Pilar Kelurahan Jatinegara

Kodam Jaya – Jatinegara. Babinsa Sertu Ucok Bambang, Bhabinkamtibmas Aiptu Kartono bersama 4 pilar melakukan distribusi obat pencegahan Covid-19 bagi warga masyarakat yang sedang isolasi mandiri (isoman) diwilayah RT 12/01 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur, Jumat (23/7/21).

Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan SE mengatakan, sesuai perintah Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto, tentang distribusi obat pencegah Covid-19 bagi yang sedang isoman diwilayah jajaran Koramil 01 sampai dengan Koramil 08/Duren sawit.

“Pendistribusian obat pencegah Covid-19 yang sudah diberikan oleh Kodam Jaya, distribusi obat yang diantar langsung ke rumah warga yang isoman, dalam distribusi obat Babinsa, Bhabinkamtibmas dan empat pilar ini tetap melaksanakan protokol kesehatan, ucap Danramil.

Distribusi obat sudah dilakukan mulai dari hari Selasa (20/7/2021), warga masyarakat yang mendapatkan obat adalah yang bergejala ringan dan OTG serta sesuai arahan Puskesmas Macamnya obat, ada perbedaan yang bergejala dan tidak bergejala, penambahan obat bagi warga isoman disesuaikan gejala yang muncul dan mendapat pantauan langsung dari ketua RT dan Nakes setempat tentang perkembangannya.

Dikatakan ketua RT.12 Saefuloh, untuk data warga isoman selalu berubah, karena disesuaikan kondisi tubuh pasien. Ada yang sembuh lantas dicoret dari daftar, ada pula yang dibawa ke rumah sakit karena kondisi memburuk atau warga yang baru menjalani isoman.

“Abdul Halim selaku Ketua RW.01 menyampaikan harapannya kepada warga yang isoman, namun yang sudah sembuh dan dapat kembali beraktifitas kembali, tandasnya.

(Sumber Kodim 0505/Jakarta timur)

Check Also

Kodim 0505/JT Kembali Gelar Vaksinasi di 11 Titik Lokasi Dengan Target 4400

Kodam Jaya, Kodim 0505/Jakarta timur kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di 11 (sebelas) …