Home / Berita Satuan / DKM Masjid Nurul Iman Gandeng Babinsa Koramil 04/Jati Asih bersama 3 Pilar Untuk Disitribusikan Bantuan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

DKM Masjid Nurul Iman Gandeng Babinsa Koramil 04/Jati Asih bersama 3 Pilar Untuk Disitribusikan Bantuan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

Kodam Jaya – Jakarta. Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) yang tengah terjadi tak hanya membawa dampak buruk bagi kesehatan manusia, namun juga turut menyebabkan perekonomian yang menurun. Mulai dari anjloknya harga pangan, hingga sepinya aktivitas masyarakat yang menyebabkan penghasilan beberapa sektor usaha turut melemah.

Melihat kondisi ini, DKM Masjid Nurul Iman bergerak untuk membantu rakyat yang membutuhkan. Lewat program Bhakti Sosial diharapkan dapat membantu kesulitan warga yang terdampak dari wabah covid-19, Kegiatan Bhakti Sosial Peduli Dampak Covid-19 di Sekitar Masjid Nurul Iman Rt. 006/03 Kel. Jatiluhur Kec.Jatiasih, Kota Bekasi, Sabtu (11/4/2020)

Dalam amanatnya, Bapak Syafe’i selaku Ketua bakti sosial mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga sekitar, dengan memberikan bantuan berupa sembako.

“Pembagian sembako diberikan kepada yang benar-benar membutuhkan, agar niat dan kepedulian kita bisa sampai ke masyarakat yang juga tengah berjuang bersama kita melawan Covid-19,” kata Syafe’i.

Di sela sela pembagian sembako Babinsa Kelurahan Jati Luhur Korami 04/Jati Asih Kodim 0507/Bekasi juga turut menyampaikan himbauannya kepada warga yang sedang menerima pembagian sembako, meminta warga agar tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan penting, Termasuk mewajibkan warganya menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Sementara Ust. Jamal (Ketua DKM), mengatakan, ” panitia Baksos telah menyiapkan 100 paket sembako gratis untuk dibagikan dalam kegiatan ini, yang isinya Beras 3 Liter, Minyak Goreng 1 Kg, Indomie 5 Bungkus, Telor ½ Kg dan Daging Ayam 1 Potong.

“Alhamdulillah hari ini kami Babinsa bersama 3 Pilar telah selesai membantu untuk pendistribusian sembako kepada warga Sekitar Masjid Nurul Iman Rt. 006/03 Kel. Jatiluhur, saya harap kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk warga mampu lainnya untuk berbagi kepada warga yang membutuhkan”.ucap Babinsa Jati Luhur Serda A Yupti.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Bpk. Syafei (Ketua Rt. 006/03), Ust. Jamal (Ketua DKM), Bripka Apriyadi (Bhabinkamtibmas), Serda Ayupti (Babinsa), Niman (Linmas) dan Asan (Linmas).

Check Also

Melalui Komsos Babinsa Pengadegan Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Dalam upaya mencegah penulaaran Covid-19, Babinsa Pengadegan Sertu Agus R …