Home / Berita Satuan / Dua Hari Lakukan Pencarian dan Pertolongan : Akhirnya Pengendara Jetsky Ditemukan Selamat

Dua Hari Lakukan Pencarian dan Pertolongan : Akhirnya Pengendara Jetsky Ditemukan Selamat

Kodam Jaya – Kepulauan Seribu. Upaya pencarian dan pertolongan terhadap pengendara Jetsky dilakukan oleh Tim SAR gabungan terdiri dari Koramil 04/KS, Basarnas, Lantamal, Seadoo Jetsky dan Akademi Jetsky Mercure. Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama Tim Sar Gabungan akhirnya berhasil menemukan pengendara Jetsky dengan selamat di Perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (15/05/2021).

Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola mengatakan, sekitar pukul 17.00 WIB, Jumat (14/05/21) mendapatkan laporan bahwa ada 1 pengendara Jetsky yang mengalami lost contak di sekitar perairan Kepulauan Seribu Selatan tepatnya di Pulau Bidadari.

“Kami terima laporan dari sdr. Riko, dimana 1 orang an. Leonal (L/32 Thn) pengendara Jetsky lost contak di sekitar perairan pulau bidadari”, ucapnya.

Tim bergerak menyusuri lokasi hilang kontak disekitar Pulau Bidadari namun belum menemukan hasil dikarenakan jarak pandang malam hari terbatas.

“Briefing kembali dilakukan, pada Jumat dini hari (15/05), pukul 00.15 Wib, diikuti oleh seluruh tim rescue, dimana dari Academi Jetsky Mercure, bapak Polli menentukan titik lokasi pencarian dengan melihat peta dan pembagian lokasi pencarian di sekitar perairan pulau bidadari, Lokasi hilangnya pengendara tersebut”, imbuh Ali Anwar Faola.

Selanjutnya, Sabtu (15/5/21) pukul 06.30 Wib, pencarian dilakukan kembali di titik koordinat yang telah ditentukan, dan Alhamdulillah Target akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat, sekitar pukul 07.30 WIB, dan selanjutnya dibawa ke pantai mutiara untuk mendapatkan pertolongan.

Diketahui, berawal dari empat orang pengendara Jetsky bergerak dari keramba Harun, Pulau Kelapa hendak menuju Pantai mutiara, namun 1 orang An. Leo posisi agak melebar menjauh dari rombongan dan rekannya tidak menyadari rekan mereka ada masalah kehabisan bahan bakar (BBM).

Danramil 04/KS berpesan, “Saat bermain Jetsky diharapkan tetapkan memperhatikan standar keselamatan, seperti penggunaan Life jaket, Body sistem, alat komunikasi, sehingga apabila terjadi kendala, dapat langsung meminta pertolongan, hal ini untuk meminimalisir adanya korban”, pungkas Danramil 04/KS. (Sumber Kodim 0502/JU).

Check Also

Babinsa Koramil 02 Sawah Besar Bantu Petugas Medis Vaksinasi Warga Binaan

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Tidak hanya sekedar memantau dan mengawasi kegiatan vaksinasi Covid-19 yang …