Home / Berita Satuan / Dua Orang Personel Koramil 03/GP Bantu Warga Padamkan Kebakaran Ruko

Dua Orang Personel Koramil 03/GP Bantu Warga Padamkan Kebakaran Ruko

Kodam Jaya-Jakarta Barat. Pagi hari tadi sekitar pukul 05.00 WIB warga yang Pasar Gili yang beralamatkan Jln. BKB RT 01/08 Kel. Jati Pulo Kec. Palmerah Jakarta Barat dikejutkan terjadinya 2 unit Ruko yang terbakar, Selasa (14/4/2020).

Menurut Keterangan saksi warga Jatipulo yang selesai melaksanakan Solat Subuh dan akan berolahraga melihat adanya kepulan asap yang berasal dari Ruko tersebut dan warga tersebut langsung berteriak “Kebakaran-kebakaran”.

Wargapun berdatangan dan salahsatu diantaranya ada yang menghubungi pemadam kebakaran dan Babinsa serta aparat pemerintah setempat.

“Sambil menunggu mobil pemadam kebakaran wargapun berusaha memadamkan api tersebut”. Ungkap Joko warga RT 01/08 Jatipulo.

Sementara itu dilokasi kebakaran Babinsa Jatipulo Sertu Bactiar menyampaikan bahwa saat ini api sudah padam. Sekitar pukul 05.10 WIB 10 unit Tim pemadam kebakaran pimpinan Bpk. Mungin, SH tiba dilokasi dan langsung menghujani lokasi kebakaran, apipun berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB.

Turut hadir dilokasi kebakaran 2 Personil dari Koramil 03/GP, 3 Personil dari Polsek Palmerah, Satpol PP Kel. pimpinan Bpk. Syarief bersama timnya dan personil PLN serta personil Gawat Darurat Suku Dinas Pemkot Jakarta Barat.

“Pemilik ruko adalah bapak Kamto, warga Jln. Kota Bambu Utara Kel. Kota Bambu Utara Kec. Palmerah Jakarta Barat dengan kerugian dua unit ruko ludes terbakar dan diperkirakan api berasal dari konsleting listrik/hubungan arus pendek dan selanjutnya kasus ini ditangani Polsek Palmerah,” ungkap Sertu Bactiar.

Check Also

Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Himbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Serda Teguh Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama …