Home / Berita Satuan / Dukung Pasokan Darah Saat Ramadhan, Koramil Penjaringan Gelar Donor Darah

Dukung Pasokan Darah Saat Ramadhan, Koramil Penjaringan Gelar Donor Darah

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Guna memenuhi kebutuhan pasokan darah selama Ramadhan sekaligus mengantisipasi minimnya minat pendonor, Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat bekerja sama dengan Kodim 0502/Jakarta Utara menggelar donor darah di Aula Balam Makodim, Jakarta Utara, Jumat (25/5/18).

Donor diikuti seluruh anggota militer dan PNS Kodim dan perwakilan Koramil jajaran, termasuk Koramil 02/Penjaringan yang turut menyertakan anggota Satuan Pengamanan (Satpam) dan Perlawanan Rakyat (Wanra) di wilayah Kecamatan Penjaringan.

“Ini untuk membantu PMI Pusat dalam memenuhi kebutuhan pasokan darah saat Ramadhan. Karena, biasanya stok darah menipis saat puasa, berbanding terbalik dengan kebutuhan dan permintaan,” ujar Danramil 02/Penjaringan Mayor Inf Dwi Harri Wibowo.

Ditambahkannya, banyak hikmah yang bisa diambil dari pelaksanaan donor darah saat Ramadhan seperti mengajarkan kesadaran untuk saling peduli sosial berbagi darah dengan yang membutuhkan. “Selain itu, ini juga mengajarkan keikhlasan dan kerelaan di tengah ibadah puasa yang dijalankan,” pungkas Danramil.

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …