Home / Berita Satuan / Dukung Perda DKI, Babinsa Kodim Jakarta Selatan Bantu Lurah Grogol Tertibkan Lapak PKL

Dukung Perda DKI, Babinsa Kodim Jakarta Selatan Bantu Lurah Grogol Tertibkan Lapak PKL

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Sebagai bentuk sinergitas tiga pilar di tingkat kelurahan, Babinsa Koramil dan Babinkamtibmas Polsek Kebayoran Lama terjun langsung membantu Pemerintah Kelurahan Grogol Selatan, menertibkan sejumlah lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) liar di Pasar Bata Putih dan wilayah lainnya di daerah Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/19).

Babinsa Koramil Kebayoran Lama Kodim Jakarta Selatan, Serda Hamdani menuturkan, sebelum dirinya bersama Babinkamtibmas dan petugas Satpol PP serta PPSU Kelurahan Grogol Selatan melakukan penertiban, terlebih dulu melakukan apel gabungan yang dipimpin Kasiepem Kelurahan Grogol, Hj. Atmah, SE, M.Si. ”Tadi kita apel dulu dan mendapat pengarahan Pak Lurah yang diwakili Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Grogol,” tuturnya.

Ia menyebut, kesertaannya dalam penertiban itu telah sesuai dengan tugasnya sebagai Babinsa. ”Ini sesuai tugas TNI untuk membantu pemerintah daerah menegakan peraturan, termasuk menertibkan PKL yang membuka lapak dagangan secara liar,” sebutnya.

Ditambahkannya, penertiban PKL ini telah melalui prosedur yang berlaku. ”Jauh sebelumnya, petugas kelurahan, telah memberikan sosialisasi termasuk memberikan surat peringatan kepada para PKL, dan saat itu Saya bersama Babinkamtibmas juga ikut serta,” jelasnya.

Di lokasi, terlihat sejumlah PKL, dengan suka rela membongkar lapaknya yang sudah menggangu ketertiban umum. ”Para PKL membongkar sendiri lapak mereka, kami secara persuasif meminta PKL untuk lebih tertib berdagang dan tidak menggunakan fasilitas umum untuk berjualan,” tutup Serda Hamdani.

Check Also

Koramil 07/Pondok Aren Gelar Operasi Yustisi di Jurang Mangu

Kodam Jaya – Tigaraksa. Upaya dalam memutus penyebaran virus Covid-19, Koramil 07/Pondok Aren Kodim 0506/Tgr …