Home / Berita Satuan / Dukung Program Pemerintah Danramil-05/Cilincing Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan

Dukung Program Pemerintah Danramil-05/Cilincing Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Danramil-05/Cilincing Mayor Kav Dwi Joko Purnomo menghadiri Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan ) tahun 2021 tingkat Kecamatan Cilincing yang dilaksanakan di Ruang Pola lantai 1 Kantor Kecamatan Jalan Sungai Landak RT 007 RW 08 Kel.Cilincing Kec.Cilincing Jakarta Utara, Selasa (23/2/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cilincing M.Andri, M.Ap,M.Si, Kapolsek Cilincing diwakili Aiptu Supendi, Wakil Camat Cilincing Bapk Cefi Hanafi , Satpel PPAPP Bapk Sudarwanta, KUA Bapk Amir Syaripudin, SDA Cilincing Bapk Cahyono Budi S, KPKP Cilincing Ibu Nian Oktavia, Citata Cilincing Bapk Surya Nur Alam, Kasi Ekbang Cilincing Ibu Tin Septimar, Dewan Kota Bapk Rivani serta peserta lainnya melalui aplikasi zoom meeting.

Camat Cilincing M.Andri, M.Ap,M.Si, mengatakan bahwa Musrenbang adalah tindak lanjut untuk membahas setiap pekerjaan dan tanggung jawab keuangan selama kegiatan yang sudah dikerjakan maupun yang belum selesai dikerjakan ditingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan.

Kegiatan ini juga lanjutan dari Musrenbang tingkat kelurahan yg mana akan membahas usulan-usulan dari kelurahan titik -titik mana yg perlu di prioritaskan untuk di bangun atau di kerjakan, imbuhnya.

Sementara Danramil Mayor Kav Dwi Joko Purnomo menerangkan, bahwa kehadirannya sebagai tindak lanjut dari peran TNI melalui satuan komando kewilayahan (Koramil), salah satunya adalah membantu pemerintah dari tingkat daerah hingga tingkat kelurahan dalam percepatan pembangunan.

“Jadi, selain dibidang hankam (pertahanan dan keamanan), kegiatan itu merupakan bagian dari upaya membantu pemerintah dalam perencanaan pembangunan, khususnya di Kecamatan Cilincing”,kata Danramil.

Danramil juga berpesan kepada pihak Pemerintah Desa/Kelurahan untuk berhati-hati dan bersifat transparan dalam mengelola anggaran, karena sudah ada BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pendamping Desa/Kelurahan dalam hal pengawasan dana desa. “tutup Danramil. (Sumber Kodim 0502/JU).

Check Also

Koramil 09/Mauk Operasi Yustisi PPKM Mikro di Jembatan Talang

Kodam Jaya – Tigaraksa. Untuk mengingatkan warga dalam penyebaran Covid-19 di Wilayah teritorial Koramil 09/Mauk …