Home / Berita Satuan / Dukung Stabilitas Keamanan Tiga Pilar Gelar Kerja Bakti Pembangunan Posko Koramil Tiga Pilar di Petamburan III

Dukung Stabilitas Keamanan Tiga Pilar Gelar Kerja Bakti Pembangunan Posko Koramil Tiga Pilar di Petamburan III

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Pasca pencopotan berbagai baliho dan papan nama FPI, Babinsa 05/Tanah Abang dan jajaran tiga pilar kembali melakukan kerja bakti persiapan pembangunan Posko Koramil dan Tiga Pilar di Jl. Petamburan III RT 02 RW 04, Tanah Abang, Kamis(31/12/2020).

Kegiatan yang berlangsung pagi tadi turut dihadiri oleh Lurah Petamburan, FKDM, Satpol PP serta sebagian warga RW 04. Dalam kegiatannya aparat gabungan dan warga melakukan pembersihan lokasi dan persiapan patok lubang pondasi posko Tiga Pilar.

Dari informasi yang diperoleh tujuan pembangunan posko Tiga Pilar yang akan didirikan di Petamburan III adalah untuk menjaga kondusifitas wilayah, berupa pendataan warga pendatang.

“Posko Koramil dan Tiga Pilar nantinya akan dibangun di Petamburan III dan berfungsi melakukan pendataan bagi warga pendatang yang akan beraktifitas di wilayah Petamburan. Apalagi untuk warga pendatang yang akan menginap 1 kali 24 jam harus lapor dan meninggalkan fotokopi identitas”, ujar Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief kepada media.

Dandim menambahkan adanya posko Tiga Pilar hanya untuk menciptakaan dan mendukung stabilitas keamanan di lingkungan binaan Kodim 0501/JP BS.

Kedepan warga pendatang yang akan beraktifitas lebih dari 1 × 24 jam wajib lapor di posko tersebut. (Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS).

Check Also

Sertu Manek Ingatkan Pedagang Tradisional Jalankan Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Tigaraksa. Anggota Koramil 01/Tln Sertu Manek bersama personil lainnya mengingatkan ke0asa para …