Home / Berita Satuan / Dukung Swasembada Pangan, Kodim Depok Siap Budidayakan Burung Puyuh

Dukung Swasembada Pangan, Kodim Depok Siap Budidayakan Burung Puyuh

Kodam Jaya – Depok. Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf R.  Moch Iskandarmanto didampingi Danramil 05/Sawangan Kapten Arm Erwin meninjau lokasi ternak burung puyuh milik  Wandi bertempat di Gunung Sindur, Bogor. Kamis (21/02/2018).

Burung puyuh memang tidak sepopuler jenis unggas lainnya, akan tetapi burung puyuh mempunyai potensi yang besar untuk dikembangkan, karena burung puyuh menghasilkan nilai gizi yang tinggi dan membantu penyediaan sebagian protein hewani yang dibutuhkan dalam makanan kita sehari-hari.

Dalam kunjungannya Dandim mengatakan bahwa beternak burung puyuh merupakan usaha yang dapat dikerjakan sebagai usaha utama maupun sebagai usaha sampingan. Usaha ternak burung puyuh dapat memanfaatkan ruang atau halaman kosong sehingga berdaya guna dan berhasil guna.

“Direncanakan, beberapa hari kedepan Kodim Depok akan mencoba budidaya burung puyuh, unggas petelur batik yang terkenal hingga mancanegara sekitar 1000 ekor, “ungkapnya

Jika bagus perkembangannya tidak menutup kemungkinan kita akan beternak unggas lainnya. “Mungkin ayam dan bebek akan kita ternak juga nantinya. Semoga dapat bermanfaat untuk semuanya,” tegasnya.

Hal tersebut diutarakan Dandim saat meninjau lokasi ternak burung puyuh milik  Wandi di wilayah gunung sindur, Bogor.

Check Also

Kolaborasi Dengan Satpol PP Kodim 0502/JU Gelar Woro-woro Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Kodam Jaya – Jakarta utara. PSBB ketat yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta sudah memasuki hari …