Home / Berita Satuan / Edukasi Protokol Kesehatan Koramil Dan Polsek Gelar Patroli Bersama

Edukasi Protokol Kesehatan Koramil Dan Polsek Gelar Patroli Bersama

Kodam Jaya – Jakarta utara. Kompak, Koramil-02/Penjaringan dan Polsek Pademangan Adakan kegiatan apel dan Patroli bersama Skala Besar dalam rangka Harkamtibmas Diwilayah Kecamatan Pademangan Serta Himbauan 3 M Terkait Covid-19, Minggu (6/9/2020).

Kapolsek Pademangan Kompol Argadija Putra bersama Danramil-02/Pjr Mayor Inf Danny Steven S yang memimpin secara langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa patroli gabungan yang dilaksanakan adalah bentuk sinergitas TNI-Polri guna memberikan rasa aman kepada warga sekaligus memberikan edukasi tentang protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19.

Kegiatan patroli dimulai pukul 22.30 wib yang ditandai dengan giat apel bersama di Halaman Mapolsek Pademangan Jalan GOR Pademangan 3, Patroli terbagi menjadi 3 titik antara lain di jalan tongkol, jembatan goyang dan Babah alun/diamond.

Kapolsek Pademangan Kompol Argadija di dalam arahannya menyampaikan ” Giat Patroli ini tujuannya adalah antisipasi Curas , tawuran, ditambah dengan memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 demi kesehatan bersama.

Sementara Danramil Mayor Inf Danny menyampaikan agar humanis dan persuasif di dalam giat patroli tersebut dalam menghadapi masyarakat yang belum memakai masker. “Bagi kami masyarakat harus terus di berikan sosialisasi tentang 3 M , karena masih saja ada warga yang abai menggunakan masker dalam aktifitas malam hari, Maka dari itu menjadi kewajiban kita bersama utk menumbuhkan kesadaran warga tentang gerakan 3 M utk memutus pandemi covid-19”, imbuh Danramil.

Selama kegiatan patroli tidak ditemukan hal-hal yang menonjol terkait kamtibmas, hanya beberapa warga yang tidak menggunakan masker. Sementara itu kegiatan patroli selesai pukul 04.00 Wib dengan aman, pungkasnya.(Sumber Pendim 0502/JU)

Check Also

Sertu Aziz Lakukan PDMPK Di Stasiun KA Rawabuntu

Kodam Jaya – Tangerang. Pencegahan penyebaran Covid-19, terutama di ruang publik, menjadi salah satu target …