Home / Berita Satuan / Efek Super Blue Blood Moon Makin Dekatkan TNI Dengan Warga

Efek Super Blue Blood Moon Makin Dekatkan TNI Dengan Warga

Jakarta, – Fenomena Super blue blood moon yang serentak terjadi Rabu (31/1/18) telah menyita perhatian dunia, tak terkecuali di Indonesia. Efeknya banyak disambut dengan beraneka ragam kegiatan. Bagi Koptu Sefriyandi, Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih Kodim 0501/JP BS ini memilih bergabung dengan jamaah Masjid Raya Jami’ush Sholih di Jl. Cempaka Raya RT.09 RW. 02 Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Malam itu Sefriyandi berbaur jadi satu dengan 130 jemaah untuk meramaikan masjid dengan beribadah seperti dengan Shalat Isya berjamah, dzikir, dan tausiah tentang gerhana bulan dan tata cara shalat gerhana.

Bagi Sefriyadi, adanya Super Blue Blood Moon selain untuk menunaikan ibadah,  juga menjadi sarana komsos dengan warga binaannya.

“Dengan ibadah bersama seperti ini, efek positifnya kami makin akrab dengan warga, sehingga komunikasipun makin lancar, yang tentunya kejadian di lingkungan dapat kami monitor dengan baik.” ujar Sefriyandi.

Sambil menanti saat-saat kemunculan Super Blue Blood Moon,  warga mendapat siraman rohani dari H. Shibirin sebagai Ketua Yayasan Masjid Jami’ush Sholih. Shibirin menjelaskan bahwa fenomena gerhana bulan adalah satu momentum yang untuk  semakin mensyukuri nikmat Allah baik nikmat kesehatan maupun nikmat iman.

“Hendaknya umat Islam tidak percaya kepada hal tahayul, namun berpijak pada ayat Al-Quran dan Al-Hadist dan menjalankan ibadah seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW,” ajak Shibirin.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …