Home / Berita Satuan / Efektifkan Edukasi dan Sosialisasi Pandemi Covid-19 Bati Komsos Koramil 04/KS Lakukan Siaran On Air

Efektifkan Edukasi dan Sosialisasi Pandemi Covid-19 Bati Komsos Koramil 04/KS Lakukan Siaran On Air

Kodam Jaya – Jakarta utara. Dalam upaya lebih memaksimalkan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat tentang penyebaran virus Corona atau Covid-19, Anggota Koramil 04/KS Kodim 0502/JU, Peltu Sudirman, melakukan sosialisasi on air melalui Radio Kepulauan Seribu (RKS) FM 94.1 MHz, milik Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu di Kantor Kabupaten, Pulau Pramuka, pada Kamis (3/09/20).

Bati Komsos, Peltu Sudirman mengatakan apa yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian TNI sebagai garda terdepan dalam menangani penyebaran virus Covid-19 serta menjaga Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Seribu tetap kondusif bebas dari Pandemi Covid-19, sehingga jargon “Maju Kotanya, Bahagia warganya, bisa terwujud dengan lingkungan yang aman sehat dan produktif.

Upaya dan cara telah dilakukan baik mulai “himbauan, pemasangan Spanduk, pamflet, bahkan Tugu Covid-19 berupa Peti Mati juga telah dilaksanakan oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Harapannya masyarakat lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang semakin meningkat,” imbuh Dirman, panggilan akrab Bati Komsos.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan kegiatan edukasi melalui siaran on air sangat efektif, “untuk itu dirinya akan terus berupaya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat sehingga lebih disiplin mematuhi anjuran Pemerintah akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, Ujarnya

“Sayangi diri, sayangi keluarga, sayangi sesama tentunya dengan menerapkan standar protokol kesehatan dan 3M (Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak), Pandemi Covid-19 pasti berlalu,” Tandasnya.(Sumber Pendim 0502/JU).

Check Also

Taati Keputusan Pemerintah Kunci Sukses Pencegahan Covid -19

Kodam Jaya – Tangerang. Melakukan pembahasan new Normal dan kebiasaan baru tidak lepas dari mentaati …