Home / Berita Satuan / Eratkan Kemanunggalan, Satgas TMMD Kodim Tigaraksa Makan Bancakan Bersama Warga

Eratkan Kemanunggalan, Satgas TMMD Kodim Tigaraksa Makan Bancakan Bersama Warga

Kodam Jaya – Tigaraksa. Untuk mengeratkan kemanunggalan TNI-Rakyat, Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-102 Kodim 0510/Tigaraksa menggelar makan bancakan bersama warga Kampung Cilaban Desa Bojong Loa Kabupaten Tangerang, Sabtu (21/7/18).

Bagi anggota Satgas TMMD, selain berperan sebagai garda terdepan mengamankan kedaulatan NKRI, juga memiliki tugas dan tanggung yang kompleks seperti membantu percepatan pembangunan di daerah. Khusus di Kabupaten Tangerang tentunya melalui TMMD ke-102.

“Pada pelaksanaan TMMD ke-102 Kodim Tigaraksa, kebersamaan dan Kedekatan TNI bersama masyarakat yang hari ini, sudah berlangsung selama 15 hari sejak dibuka Pj Bupati Kabupaten Tangerang, terasa semakin erat dan bahkan sudah seperti keluarga. Contohnya sambl melepas lelah kami gelar makan bancakan di atas daun pisang bersama sehingga berbaur dengan akrab sekarang ini” kata Kapten Inf Rahmat Danramil 13/Cisoka.

Lukman, Kades Bojong Loa, Kecamatan Cisoka sangat bersyukur ada TMMD di desanya. “Yang kami berikan ini tidak ada apa-apanya dibanding dengan apa yang telah dilakukan oleh bapak-bapak TNI di desa kami. Kami sangat bersyukur dengan adanya TMMD ini. Jalan kampung menjadi baik sehingga  transportasi ke Kabupaten Tangerang menjadi lebih mudah,” katanya.

“Dengan adanya TMMD di  Kampung Cilaban Desa Bojong Loa, jalan utama yang rusak parah, kini menjadi mulus dan tidak becek lagi sehingga bisa dilewati kendaraan bermotor. Mushola kami menjadi bagus dan Balai Desa pun turut diperbaiki, ini berkat TMMD  ke-102 Kodim Tigaraksa,” ungkapnya.

Check Also

Danramil 02/PG Bersama Kapospol Wahana Pantau Dan Pastikan Sesuai Protkes Acara Pernikahan Artis Sutisna alias Sule

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam suasana pandemi saat ini, semua acara yang akan menimbulkan …