Home / Berita Satuan / Gandeng Mahasiswa Papua, Kodim Tangerang Gelar Pentas Seni Papua

Gandeng Mahasiswa Papua, Kodim Tangerang Gelar Pentas Seni Papua

Kodam Jaya – Tangerang. Bersama mahasiswa Papua, Kodim Tengerang dan Polrestro Tangerang Kota menggelar acara pentas seni Papua di Tangerang City Mall, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang Kota, Tangerang, Banten, Rabu (25/9/19).

Dandim Tangerang Letkol Inf Wisnu Kurniawan di lokasi menyampaikan, pentas seni ini digelar pasca kerusuhan yang terjadi di Papua dan Papua Barat beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini menurutnya untuk memadukan rasa kebanggaan terhadap tanah air Indonesia dan membuktikan berkat persatuan dan kesatuan, situasi Tangerang tetap kondusif. “Alhamdulillah sampai sekarang Kota Tangerang tidak pernah terganggu dengan isu-isu yang berkaitan dengan Sara ataupun isu-isu lainya, ini berkat peran kita dalam beraktivitas dan bersosialiaasi tidak pernah membeda-bedakan agama ataupun ras,” jelasnya.

Sementara itu, Wadir Binmas Polda Metro Jaya AKBP Anjar yang turut hadir dalam kegiatan ini mengaku bangga bisa bertemu dengan warga Papua. Ia berharap kegiatan ini bisa menunjukan rasa persaudaraan sesama anak bangsa. “Kita sadar bahwa Indonesia itu sangat luas, dari Aceh sampai Papua terdiri dari 17.000 lebih pulau. Untuk itu dengan forum ini kita tunjukan bahwa masyarakat Tangerang dan Papua adalah keluarga,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini, AKBP Robertus Dedeo Waka Polrestro Tangerang Kota, Bambang Alexender Direktur Tangerang City Mall, Hj. Rina Hermaningsih Kadis Budpar Kota Tangerang dan 100 masyarakat Papua Kota Tangerang.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …