Home / Berita Satuan / Gandeng Tiga Pilar, BNK Jakarta Utara Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Gandeng Tiga Pilar, BNK Jakarta Utara Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Kodam Jaya – Tanjung Priok. Untuk mengantisipasi peredaran narkotika dan konsumsi obat-obatan terlarang lainnya di wilayah Jakarta Utara, Badan Narkotika Kotamadya Jakarta Utara menggandeng Tiga Pilar Kec.Tanjung Priok melaksanakan sosialisasi bahaya Narkoba sekaligus mendirikan posko P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) yang dipimpin langsung oleh Kasi Rehabilitasi DR. Novi di Posko P4GN Jl. Samudera Raya RT 01/014, Tg. Priok Jakarta Utara, Selasa (24/07/2018).

Kegiatan sosialisasi dalam program P4GN ini adalah merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan BNK Jakarta Utara dalam mencegah dan mengantisipasi peredaran dan bahaya Narkoba di satuan setingkat Koramil, Polsek dan pegawai Kelurahan Tg. Priok Jakarta Utara. Kegiatan ini juga merupakan pelaksanaan instruksi dari Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto melalui Badan Narkoba Nasional (BNN) beberapa waktu yang lalu.

Babinsa Koramil 03/Tg. Priok Serda Slamet menyampaikan bahwa Tiga Pilar sangat mengapresiasi dan mendukung penuh program yang digagas dan diselenggarakan oleh BNK Jakarta Utara dalam memberikan penyuluhan bahaya Narkoba ini. “Upaya penanganan penyalahgunaan narkoba harus dilakukan secara masif dan bersatu padu dalam suatu gerakan bersama instansi terkait baik pemerintah, TNI/Polri, swasta dan seluruh komponen masyarakat lainnya. Kami sangat mengapresiasi pendirian posko P4GN yang bertujuan untuk membentengi para pemuda dan masyarakat dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba,” ungkap Serda Slamet.

Dalam pemberian penyuluhan dan sosialisasi tentang narkoba yang disampaikan oleh Kasi Rehabilitasi DR. Novi disampaikan tentang obat-obatan terlarang yang sangat berbahaya bagi kehidupan manusia. DR Novi juga menyampaikan bahwa kegiatan dan pendirian Posko P4GN ini dilaksanakan berangkat dari kekhawatiran terhadap maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba dewasa ini yang sasaran targetnya adalah semua kalangan baik dilingkungan aparat, pegawai maupun masyarakat umum terutama Pemuda dan pelajar

“Dengan rasa kepedulian kami berharap agar semua masyarakat dapat mengerti akan bahaya narkoba. Dengan adanya posko P4GN dapat membantu warga terutama bagi generasi muda untuk mencegah, meminimalisir dan mengurangi peredaran narkoba. Masyarakatdan aparat harus paham akan jenis-jenis narkoba, bahaya dan efek penyalahgunaannya serta hukuman bagi pengedar dan pengguna narkoba sehingga tidak jatuh korban yang disebabkan karena penyalahgunaan Narkoba,” jelas Dr Novi.

Sebelum dibuka sesi tanya jawab dalam penyuluhan tersebut Dr. Novi berpesan agar peserta penyuluhan tidak  mencoba-coba narkoba atau tergiur dengan ajakan orang lain yang akhirnya akan menjerumuskannya dan berakhir dengan kematian. “Apabila masyarakat atau aparat masih belum jelas bahaya penyalahgunaan Narkoba, datanglah ke posko P4GN untuk mendapatkan penerangan dan pencerahan lebih lengkap. Kami siap membantu anda,” pesan Dr. Novi mengakhiri penyuluhannya.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …