Home / Berita Satuan / Gandeng TNI – Polri Jakarta Barat, HIPMI Berikan Santunan Warga Kurang Mampu

Gandeng TNI – Polri Jakarta Barat, HIPMI Berikan Santunan Warga Kurang Mampu

Kodam Jaya – Jakarta. Kodim 0503/Jakarta Barat bersama Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Barat menggelar acara buka puasa dengan Forkopimko Jakarta Barat dan memberikan santunan kepada 31 anak yatim di Hotel Ibis, Jalan Hayam Wuruk, Kamis (7/6/2018).

Basuki Projo sebagai Ketua BPC HIPMI Jakarta Barat menyampaikan bahwa HIPMI mengadakan acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus berbagi kasih dengan memberikan santunan anak yatim dan masyarakat yang kurang mampu.

Dalam kegiatan ini Kasdim Mayor Inf Muhammad Rizal mewakili Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada HIPMI yang telah menggandeng Kodim Jakarta Barat dengan memberikan perhatian untuk anak yatim dan masyarakat yang kurang mampu diwilayahnya. “Berbagi kasih merupakan kepedulian kita dan Tantangan ibadah inilah yang membuat kita harus bisa ihklas dibulan Ramadhan,” terang Kasdim.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu dan anak-anak yatim khususnya yang ada di wilayah Jakarta Barat. Dengan adanya perhimpunan pengusaha muda, HIPMI, mari kita dukung untuk membantu pembangunan yang ada di Indonesia terutama wilayah Jakarta Barat,” ujar Kasdim.

Sementara, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Barat, Fredy Setiawan mengatakan, bulan Ramadan peduh berkah dengan diadakan silaturahmi dan buka puasa bersama serta santunan anak yatim. “Berinergitas kepada HIPMI merupakan semangat dalam mendukung program pemerintah ke depan kita dukung program HIPMI,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Hani Hidayat. Menurutnya dengan kegiatan ini bisa menjadi sarana komunikasi stakeholder di Jakarta Barat. “Kegiatan ini membangun sarana komunikasi seluruh elemen di Jakarta Barat. Ini sangat penting untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah kita,” tandasnya.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …