Home / Berita Satuan / Gandeng Yayasan Buddha Tzu Chi Koramil 03/Grogol Gelar Baksos Penanganan Covid-19

Gandeng Yayasan Buddha Tzu Chi Koramil 03/Grogol Gelar Baksos Penanganan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Koramil 03/Grogol Palmerah Kodim 0503/Jakarta Barat menggandeng CSR Yayasan Buddha Tzu Chi menggelar Bakti Sosial Penanganan Covid-19 secara serentak di 3 (tiga) titik Kelurahan berupa pembagian ratusan bungkus beras kemasan 10 kg kepada warga masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19 yang dipusatkan di Posko Mitra Jaya Jajaran 3311 Kelurahan Grogol, Kampung Keramat RT.011/RW.09 Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (1/5/2021) Pagi.

Bakti Sosial berupa penyaluran 572 bungkus beras dengan kemasan masing-masing terdiri dari 10 kg termasuk sauce sambal dan masker ini secara simbolis dan didistribusikan secara door to door secara serentak di 3 (tiga) titik Kelurahan yakni Kelurahan Grogol sebanyak 272 bungkus, Kelurahan Jelambar 150 bungkus serta Kelurahan Slipi sebanyak 150 bungkus.

Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya tersebut turut dihadiri oleh Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono, Kapolsek Tanjung Duren yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Grogol Aiptu Sadiran, Camat Grogol Petamburan yang diwakili oleh Lurah Grogol Henni Agustini, SKM., MA, Babinsa Grogol Sertu Machmud Sodiq & Serda Ade Syafrudin, Yayasan Buddha Tzu Chi yang diwakili oleh Bapak Jody, Ketua RW.09 Grogol, Para Ketua RT di lingkungan RW. 09 Kelurahan Grogol, FKDM, LMK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pengurus & anggota Mitra Jaya Koramil 03/GP serta Ketua dan Anggota Mitra Jaya Jajaran 3311 Grogol.

Dalam sambutannya, Komandan Koramil 03/Grogol Palmerah Kapten Inf Irwan Triyono mengatakan, “Hari ini Koramil 03/GP berkolaborasi dengan Yayasan Buddha Tzu Chi menggelar Bakti Sosial Penanganan Covid-19 dengan membagikan 572 bungkus dengan kemasan masing-masing terdiri dari 10 kg juga berisi masker dan sauce sambal untuk masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19”, ungkap Danramil.

“Prioritas kita adalah masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19. Kita distribusikan secara door to door 572 bungkus beras ini secara serentak di 3 (tiga) titik Kelurahan yakni 272 bungkus di Kelurahan Grogol, 150 bungkus di Kelurahan Jelambar dan 150 bungkus di Kelurahan Slipi”, urai Danramil 03/GP yang memiliki teritorial 13 Kelurahan.

“Harapannya adalah semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang memang membutuhkan”, pungkas Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono.

Pembagian bantuan sosial diserahkan langsung secara simbolis oleh Danramil 03/GP dan Tiga Pilar serta dari Yayasan Buddha Tzu Chi.

Dan selanjutnya pendistribusian bantuan dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/GP dan Tiga Pilar bersama Yayasan Buddha Tzu Chi dan Mitra Jaya Koramil 03/GP secara door to door ke rumah warga yang membutuhkan dan terdampak Covid-19. Giat Bakti Sosial Penanganan Covid-19 berjalan aman, tertib dan lancar. (Sumber Kodim 0503/JB).

Check Also

Personil Kodim 0507/Bekasi Terus Aktif Mempertebal Pos Penyekatan Arus Mudik Di Gerbang Tol

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam rangka membantu program Pemerintah Pusat untuk larangan mudik pada …