Home / Berita Satuan / Gelar Bakti Sosial Dengan Banyak Instansi, Korem Wijayakarta Siap Layani Masyarakat

Gelar Bakti Sosial Dengan Banyak Instansi, Korem Wijayakarta Siap Layani Masyarakat

Kodam Jaya – Cikarang. Ratusan masyarakat antusias memadati Korem 051/Wijayakarta yang berlokasi di Jalan Niaga Raya, Jababeka, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis pada rangkaian bakti sosial dan pengobatan umum, kerja sama Korem dengan Dexa Group.

Kolonel Inf Susilo mengatakan, bakti sosial ini merupakan kali ketiga sejak dirinya menjabat Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta. Oleh karena itu, Danrem mengucapkan terima kasih kepada Dexa Group atas terselenggaranya acara ini. “Hari ini ada 200 orang mendapat santunan dan pengobatan. Saya ucapkan terima kasih kepada Dexa Group dan instansi lain atas kerja sama memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Danrem dalam sambutannya, Kamis (22/8/19).

Dalam kesempatan itu, Danrem juga menyampaikan pentingnya iklim usaha yang baik untuk menumbuhkan perekonomian dan kemaslahatan masyarakat di sekitar pabrik yang dibangun pengusaha. “Masyarakat sekitar juga harus merasakan kesejahteraan dari pembangunan usaha oleh pengusaha,” ujar Danrem.

Menurut Danrem, untuk menciptakan iklim usaha yang baik tersebut, diperlukan rasa persatuan dan menjauhi perselisihan. “Saya pikir jika kita terus bersatu dan masyarakat tenang tanpa perselisihan, maka pengusaha akan nyaman berinvestasi, sehingga ekonomi makin membaik,” jelas Danrem.

Untuk itu, Danrem mengajak semua komponen tetap kompak dan bersatu. “Perlu kekompakan tiga pilar dengan pelaku usaha demi persatuan dan kesatuan, pada dasarnya TNI dari rakyat untuk rakyat. Untuk itu, semua komponen, baik masyarakat, pemuda, organisasi dan instansi harus bersatu,” ajak Danrem.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem juga mengapresiasi PT Ferron dengan program Corporate Social Responsibility (CSR). Danrem berharap, langkah tersebut bisa dicontoh oleh perusahaan lain di wilayah Korem 051/Wijayakarta.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Ferron Phar Pharmaceuticals, Benny Sutisna Suwarno mengatakan, bakti sosial ini merupakan salah satu program CSR atau bentuk tanggung jawab sosial yang harus diberikan kepada masyarakat setempat. “CSR sering kami lakukan di beberapa tempat, semoga pada bakti sosial kali ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Menurut Benny, pengobatan kali ini masih pada tahap yang ringan, namun apabila ada masyarakat yang membutuhkan rujukan ke Rumah Sakit karena penyakit tertentu, pihaknya akan siap melayani. “ Ya kalau memang ada yang membutuhkan rujukan kami siap, kami sudah bekerjas ama dengan beberapa Rumah Sakit di Kabupaten Bekasi. Intinya kami siap melayani masyarakat,” pungkasnya.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …