Home / Berita Satuan / Gelar Bukber Dengan Insan Pers, Kodim Bekasi Ajak Gelorakan Anti Hoax

Gelar Bukber Dengan Insan Pers, Kodim Bekasi Ajak Gelorakan Anti Hoax

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Kodim 0507/Bekasi menggelar Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan Insan Pers di wilayah Kota Bekasi di Aula Makodim Jl. Veteran No. 60 Kel. Marga Jaya Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi, Rabu (30/5/18).

Bukber diikuti sedikitnya 60 orang Insan Pers dari media nasional baik online, cetak maupun elektronik. Hadir juga Kasdim 0507/Bekasi Mayor Zci Sali, seluruh Perwira dan anggota Kodim, Kepala KUA Kec. Bekasi Selatan Ustadz H. Madinah. Bukber sekaligus ajang tatap muka itu berlangsung penuh keakraban dan disambut baik oleh para penggiat berita yang hadir.

“Kodim Bekasi sengaja mengadakan acara Buka Puasa Bersama Insan Pers wilayah Kota Bekasi dengan tujuan untuk bersilaturahmi dan sekaligus perkenalan saya sebagai Dandim. Saya mengajak rekan media untuk terus menjadi penyampai berita yang positif dan mari kita gelorakan anti hoax,” kata Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan bahwa insan pers sebagai penyalur aspirasi masyarakat dan memiliki jasa yang sangat besar sebagai saluran opini publik. “Dengan perannya yang sangat strategis, saya mengajak insan pers dapat memberikan kesejukan di tengah masyarakat dengan berbagai macam permasalahan yang timbul,” sambung Dandim.

Ia pun kembali mengajak insan pers untuk memerangi hoax. “Berita hoax adalah salah satu propaganda negatif, untuk itu saya mengajak insan pers agar memberikan berita yang memang pasti dan benar serta dapat mengolah bahasa agar tidak ada pihak yang tersakiti,” pungkas Dandim.

Sementara, Ustadz H. Madinah dalam tausiahnya mengajak untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga semua perbuatan di bulan yang penuh perkah ini mendapat pahala dari Allah SWT. “Di sini kita berkumpul bersama-sama dengan insan pers atas undangan Bapak Dandim beserta jajarannya, sehingga dengan berlangsungnya acara silaturahmi ini, kita dapat menjalin hubungan yang lebih baik lagi dan dapat menghadang berita-berita hoax,” urai Ustadz H. Madinah.

Perwakilan insan pers, Deni Iskandar wartawan Indopost sangat berterima kasih dengan undangan buka puasa tersebut. “Mewakili teman media, saya mengucapkan terima kasih atas undangan ini. Selain untuk mempererat hubungan yang selama ini terjalin antara rekan-rekan wartawan dengan Kodim Bekasi di lapangan, kegiatan ini juga menjadi ajang tukar informasi mengenai berita hoax dan isu yang berkembang di masyarakat Kota Bekasi. Kami bersama-sama akan menyajikan informasi yang akurat dan benar kepada warga masyarakat sekaligus menyaring informasi dan berita hoax yang menyesatkan, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi,” ujar Deni Iskandar.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …