Home / Berita Satuan / Gelar Bukber, Koramil Tambora Komit Sinergi Amankan Wilayah Jelang Ramadhan

Gelar Bukber, Koramil Tambora Komit Sinergi Amankan Wilayah Jelang Ramadhan

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Dalam rangka meningkatkan efektifitas kinerja dengan unsur tiga pilar sembari bersilaturahmi dalam Ramadhan 1439 H, Koramil 02/Tambora  menggelar Buka Bersama  dilengkapi dengan acara pemberian santunan kepada 60 orang Yatim Piatu, bertempat di Markas Koramil Jl. Tiang Bendera II Roa Malaka Tambora, Jakarta Barat, Selasa (5/06).

Danramil Kapten Arh Rizki Prima mengatakan, pihaknya akan terus gencar bersinergi dalam banyak hal, utamanya dengan Kepolisian untuk mengamankan wilayah jelang, selama dan sesudah Idul Fitri, karena banyak warga yang akan meninggalkan rumah untuk pulang kampung.

Dalam acara bukber tersebut, juga diberikan santunan kepada 60 anak Yatim disaksikan oleh Camat Tambora, Pemkot Adm Jakbar, Bpk. Djaharuddin dan Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh.

“Kami mengajak warga untuk sama-sama mendukung menciptakan rasa aman, nyaman, dan tertib. Oleh karena itu, sambung Danramil, bulan Suci Ramadhan ini adalah untuk menahan amarah dan emosi, sehingga hal-hal yang kurang baik serta dapat memicu terjadinya perselisihan karena terhasut oleh berita-berita yang belum tentu kebenarannya, bisa teredam”, terang Rizky.

Danramil juga menekankan agar warga ikut terlibat meningkatkan kewaspadaan di lingkungan, menjauhi tindakan kriminal, paham radikal maupun narkoba. “Tanpa dukungan dari masyarakat kami tidak mungkin dapat bekerja maksimal, jadi mohon semua lapisan turut membantu terciptanya Kamtibmas di Tambora”, ajak Danramil.

Check Also

Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama TNI AD dengan Universitas Indonesia tentang Pelatihan Kehumasan

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di …