Home / Berita Satuan / Gelar Lomba Melukis Tingkat SMA, Wujud Komsos Kreatif Kodim Jakarta Selatan

Gelar Lomba Melukis Tingkat SMA, Wujud Komsos Kreatif Kodim Jakarta Selatan

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Untuk memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat, Kodim 0504/Jakarta Selatan (JS) menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif dengan mengadakan lomba melukis tingkat SMA di Pusat Perbelanjaan Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (11/8).

Lomba dibuka langsung oleh Dandim 0504/JS Letnan Kolonel Arh Aji Prasetyo Nugroho dengan mengambil tema ‘Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme,” dengan tujuan untuk mendekatkan TNI dengan rakyat melalui ajang lomba melukis sebagai ajang uji kreatifitas, guna mencegah dan menangkal paham radikalisme terutama di kalangan generasi muda.

“Lomba melukis ini adalah upaya kita untuk melaksanakan program Komsos Kreatif, dengan berinovasi sehingga menarik minat masyarakat, salah satunya mewadahi pelajar yang memilki bakat dan kemampuan seni melukis, serta dengan adanya perlombaan ini, TNI dan masyarakat dapat menjalin tali silaturahmi yang lebih baik lagi dan dapat dicintai oleh masyarakat,” ungkap Dandim.

Lomba melukis ini dikuti sebanyak 20 (dua puluh) orang peserta dengan penjurian yang dinilai dari 4 kriteria yaitu daya ungkap terhadap tema karya murni, anatomi dan tata letak, kemampuan daya estetika serta tekhnik, dan kerapian serta kebersihan lukisan.

Pada lomba melukis kali ini, juara I (satu) diraih oleh sdr Audriana dari SMKN 37 Jakarta, juara ll (dua) diraih oleh sdr Naufal dari SMAN 82 Jakarta dan juara III (tiga) diraih oleh sdr Nisrina dari SMAN 37 Jakarta dan Juara Harapan I (satu) diraih oleh sdr Farhan dari SMAN 3 Jakarta.

Selanjutnya kepada para pemenang lomba, mendapatkan piala tetap dari Dandim 0504/JS dan piagam penghargaan serta uang pembinaan.

“Harapan kepada para juara, agar piala ataupun hadiah yang diperoleh dijadikan tolak ukur prestasi, sejauh mana kemampuannya selama ini dan untuk selanjutnya lebih ditingkatkan lagi, sehingga mampu berprestasi yang lebih baik di masa mendatang,” pungkas Dandim.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …