Home / Berita Satuan / Gelar Ops Yustisi Cegah Penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu

Gelar Ops Yustisi Cegah Penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu

Kodam Jaya – Jakarta utara. Dalam rangka PSBB Lanjutan, Koramil 04/KS Kodim 0502/JU bersama Tripilar yang terdiri dari Babinsa Bhabinkamtibmas Dan Satpol PP, gelar Oprasi Yustisi tingkat Kelurahan di Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara, Selasa (06/10/2020).

Operasi Yustisi dalam rangka Penegakan Pergub No. 88 Tahun 2020 serta Pergub No. 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan penegakan hukum dan Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Babinsa Pulau Harapan, Sertu Ariyanto mengatakan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan terutama penggunaan masker sesuai Protokol Kesehatan semakin hari mulai menunjukkan tanda-tanda peningkatan hal ini terbukti dengan hasil razia tidak satupun yang terjaring melanggar Pergub DKI Jakarta No. 88 Tahun 2020 tentang PSBB. Eskalasi peningkatan kesadaran masyarakat tak lepas dari kegiatan Operasi Yustisi yang secara masif dilaksanakan di wilayah Kepulauan Seribu dengan menerapkan sanksi tegas.

“Sanksi tegas berupa penindakan dengan sanksi sosial dalam setiap Ops Yustisi sangat efektif memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19 dan membiasakan hidup bersih dengan penerapan 3 M”, kata Sertu Ariyanto.

Sertu Ariyanto saat memantau kegiatan operasi yustisi juga berpesan Pandemi Covid-19 akan sirna dari negara Indonesia khususnya Kepulauan Seribu apabila seluruh masyarakat sadar akan hidup sehat “Tetap menerapkan 3M, Jaga imunitas tubuh serta Berdoa, yakin Corona akan cepat berakhir”, tandasnya.

Check Also

Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Terus Lakukan Blusukan Di Pasar Himbau Prokes 4M Kepada Warga

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam rangka menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah …