Home / Berita Satuan / Gelar Persami, Kodim Tigaraksa Tanamkan Semangat Bela Negara

Gelar Persami, Kodim Tigaraksa Tanamkan Semangat Bela Negara

Kodam Jaya – Tigaraksa. Pasiter Kodim 0510/Tigaraksa Korem 052/Wijayakrama Kapten Arh Mulyono memimpin upacara pembukaan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) Pramuka Saka Wira Kartika di Halaman Koramil 06/Tigaraksa, Kampung Tegal Baju Jl. Aria Santika No. 19 Kel. Tigaraksa, Kec. Tigaraksa, Kab. Tangerang, Sabtu (14/4/18).

Dalam kesempatan tersebut, Pasiter Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Arh Mulyono mengajak para anggota Pramuka untuk terus meningkatkan kualitas dan karakter sebagai generasi muda yang berkepribadian kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, berdisiplin dan inovatif untuk turut serta menentukan masa depan Bangsa Indonesia.

Pasiter juga mengajak agar gerakan Pramuka menjadi pelopor bagi kaum muda untuk meningkatkan semangat bela negara, patriotisme dan cinta tanah air tanpa membedakan identitas dan asal-usul dengan cara mengamalkan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. “Gerakan Pramuka merupakan wadah ideal dan efektif untuk menanamkan nilai-nilai moral dan spiritual generasi muda, maka mantapkan tekad sebagai patriot pembangunan, tantangan kita pasca krisis moneter adalah bagaimana kita membangun kembali negeri ini,” tegasnya.

Upacara tersebut diikuti 200 peserta dengan diawali pembacaan teks Pancasila, pengucapan Tri Satya, menyanyikan lagu Himne Satya Darma Pramuka dan diakhiri pembacaan doa. Meski di siang hari yang terik, namun upacara tersebut berlangsung khidmat. Turut hadir Kapolsek Tigaraksa Kompol Dodid S. Kom, Danramil 06 Tigaraksa Kapten Arm Sidik AY, Ketua Ranting Pramuka Kec. Tigaraksa Bapak Agus dan Pembina Pramuka Kec. Tigaraksa dan Kec. Jambe.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …