Home / Berita Satuan / Gelorakan 3M Penggunaan Masker Oleh Babinsa Cipinang Besar Selatan

Gelorakan 3M Penggunaan Masker Oleh Babinsa Cipinang Besar Selatan

Kodam Jaya-Jakarta Timur. Upaya-upaya pencegahan penyebaran covid-19 yang terus digelorakan semua pihak, pada masa PSBB masa transisi fase 3 menuju Masyarakat sehat aman dan produktif, Sertu Sudrajat Babinsa Koramil 01/Jatinegara Kodim 0505/JT bersama pasukan bawah Komando (BKO) Yonkav-7/PS, Bhabinkamtibmas dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Kecamatan Jatinegara melaksanakan razia masker serta edukasi pemakaian masker yang benar kepada para pengunjung dan pedagang PD. Pasar Jaya Ciplak jln. Panca warga 1 RT.04/06 Kelurahan CBS Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur, Rabu (12/08/2020).

Pada kegiatan PDMPK kali ini Sertu Sudrajat menerapkan penegakan penggunaan masker yang benar serta memberikan edukasi atau sosialisasi kepada warga setempat tentang 3M yaitu Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dengan benar, menjaga jarak aman serta tetap menjaga kesehatan dan membiasakan berprilaku Hidup Sehat.

Menurut Danramil 01/ Jatinegara Mayor Czi Jarmadi, ditengah pandemi covid-19 sekarang ini hendaknya warga masyarakat diwilayah Kecamatan Jatinegara, baik yang di Sentra ekonomi ataupun Terminal Kampung Melayu dan Stasiun Jatinegara agar selalu memakai masker jika keluar rumah dan Cuci Tangan Pakai Sabun dengan air yang mengalir setelah beraktivitas.

“Gunakan masker dengan benar apabila keluar rumah, setiap selesai beraktivitas, mencuci tangan dengan sabun dan bilas dengan air yang mengalir”. Tegas Danramil.

Selain menjaga kebersihan secara mandiri atau skala besar dilingkungan PD. Pasar Jaya Ciplak, Danramil juga berharap kepada warga masyarakat untuk tetap menggelorakan 3 M secara bersama-sama dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

Mematuhi himbauan Pemda DKI Jakarta dengan Pergub 51 PSBB masa transisi. Hindari kegiatan yang mengundang banyak orang atau menghindari kerumunan orang banyak agar tercipta masyarakat yang aman dan produktif.

Kegiatan penegakan dan gelorakan penggunaan masker dihadiri ,Kapas PD. Jaya Ciplak M. Yusuf, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Dispora dan Pasukan BKO Yonkav-7/PS. (Sumber Pendim 0505/JT).

Check Also

Sertu Aziz Lakukan PDMPK Di Stasiun KA Rawabuntu

Kodam Jaya – Tangerang. Pencegahan penyebaran Covid-19, terutama di ruang publik, menjadi salah satu target …