Home / Berita Satuan / Giat Babinsa Jatimekar Koramil 04/Jatiasih Distribusikan Bantuan di Tengah Pandemi Covid-19

Giat Babinsa Jatimekar Koramil 04/Jatiasih Distribusikan Bantuan di Tengah Pandemi Covid-19

Kodam Jaya – Bekasi. Di tengah pandemi virus Korona, Pengurus Masjid Nurul Ibadah memberikan sejumlah bantuan berupa uang 200 ribu rupiah dan beras 5kg per KK kepada masyarakat yang membutuhkan. Babinsa pun dilibatkan untuk mendistribusikan bantuan tersebut.

Sekitar pukul 13.00 WIB, seusai pelaksanaan sholat Duhur personel Kodim 0507/Bekasi dari Koramil 04/Jatiasih Babinsa Kelurahan Jatimekar Serda Mursidi dan Pengurus Masjid Nurul Ibadah mendistribusikan bantuan kepada kaum Dhuafa dan anak yatim disekitar Masjid Nurul Ibadah RT 05/01, Kel. Jatimekar, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, Jumat (10/4/2020)

Kondisi saat ini memang sangat dibutuhkan bantuan bagi masyarakat kurang mampu yang merupakan masyarakat ekonomi menengah ke bawah yang terdampak Virus Corona.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan dari Pengurus Masjid Nurul Ibadah yang diberikan kepada masyarakat di Kelurahan Jatimekar”. Ucap Sertu Mursidi kepada media.

Dengan semangat Serda Mursidi menyiapkan dan memberikan satu persatu Bantuan secara bergiliran dengan jumlah 63 paket beras dan uang bagi masyarakat sekitar. Bantuan yang diberikan, yaitu beras dengan karung kecil berukuran 5kg dan uang sebesar 200 ribu rupiah.

Bantuan ini adalah bentuk kepedulian Pengurus Masjid Murul Ibadah kepada masyarakat di saat masa pandemi seperti sekarang ini.

Karena banyaknya masyarakat yang mengalami krisis ekonomi akibat dari Covid-19 yang melanda, pada masa ini Pengurus Masjid Nurul Ibadah tergerak untuk memberikan bantuan berupa paket sembako agar dapat menunjang kebutuhan hidup sehari-hari.

“Semoga bantuan yang kami distribusikan dapat bermanfaat bagi masyarakat ditengah pandemi ini, dan semoga kejadian ini cepat berlalu agar masyarakat dapat berkativitas seperti sediakala”. Pungkasnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Jatimekar Serda Mursidi, Bimaspol Jatimekar Bripka Rano k, Ust abd Aziz (pengurus masjid dan Ketua Baitul Mal) dan Ketua RW 01 Bapak Naudin.

Check Also

Sertu Aziz Lakukan PDMPK Di Stasiun KA Rawabuntu

Kodam Jaya – Tangerang. Pencegahan penyebaran Covid-19, terutama di ruang publik, menjadi salah satu target …