Home / Berita Utama / Giat Bansos Pangdam Jaya Membawa Berkah Ditengah Keanekaragaman Dan Kebhinekaan
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., beserta rombongan di Vihara Yang Sen Bio Tangerang disambut Barongsai

Giat Bansos Pangdam Jaya Membawa Berkah Ditengah Keanekaragaman Dan Kebhinekaan

Kodam Jaya – Tangerang. Wujud bhakti sosial Kodam Jaya, jelas nyata dirasakan manfaatnya oleh segenap lapisan masyarakat yang penuh keanekaragaman, tanpa membedakan suku, agama maupun perbedaan lainnya. Hal ini terbukti dengan kegiatan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., memberikan bantuan sosial dalam rangka Kegiatan Bansos Natal 2020 dan Imlek 2021 Kodam Jaya bertempat di Vihara Yang Sen Bio Jl. Iskandar Muda Sewan Rawa Kucing, Kp Cikahuripan RT.04/06 Sewan Mekarsari Kec. Neglasari Tangerang Banten, Rabu (10/2/2021).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., beserta Ketua Persit KCK PD Jaya Ny. Rahma Dudung Abdurachman melepas Pemberangkatan 1500 Paket Bansos yang akan dibagikan kepada Masyarakat

Dalam rangka Kegiatan Bansos Natal 2020 dan Imlek 2021 Kodam Jaya, disela kesibukannya Pangdam Jaya hadir ditengah masyarakat yang penuh keanekaragaman, bersilaturahmi serta memberikan manfaat nyata dengan melaksanakan kegiatan memberikan bantuan sosial 1500 paket sembako, sekaligus peresmian renovasi Vihara Yang Sen Bio yang mana warganya merupakan WNI dengan komunitas yang dikenal dengan istilah Cina Benteng.

Kehadiran Pangdam Jaya beserta rombongan di Vihara Yang Sen Bio Tangerang disambut hangat oleh Pemerintah Daerah Kota Tangerang, Tokoh Agama maupun para Tokoh Masyarakat Kota Tangerang.

Ketua Yayasan Mutiara Dewi Kwan Im Bpk Andi, dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Pangdam Jaya beserta jajarannya atas pemberian 1500 paket sembako kepada warga masyarakat di sekitar Vihara YSB yang membutuhkan dan dihadapan Panglima ada 5 perwakilan agama Islam, Kristen, Hindu, Budha dan aliran Kepercayaan. ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami, dipilih dan dipercaya untuk dapat melayani dan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, ungkap Bpk Andi.

Lanjut, Ketua Yayasan Mutiara Dewi Kwan Im, menjelaskan secara singkat tentang sejarah berdirinya Vihara Yang Sen Bio sampai dengan selesai pelaksanaan renovasi yang saat ini akan diresmikan.

Tidak luput Bpk Arief Wisman Walikota Tangerang, ditempat yang sama menyampaikan apresiasi atas kehadiran Pangdam Jaya tersebut, yang telah berkenan hadir membawa berkah bagi kota Tangerang dan senantiasa di rahmati Tuhan yang maha kuasa, tutur Walikota Tangerang.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., memberikan 100 Paket Al Quran kepada Ketua MUI Kec Neglasari secara simbolis

Lebih jauh Walikota Tangerang membeberkan, “Bahwa di kota Tangerang ini hidup berdampingan saling rukun antar sesama agama untuk Vihara Yang Sen Bio, kedepannya harapan saya kiranya kegiatan ini dapat menjadi agenda kegiatan sosial secara kemasyarakatan yang digelar berkelanjutan, hari ini kita sama-sama bisa hadir bersama bersilaturahmi langsung dengan Bapak Panglima Kodam Jaya dalam rangka kegiatan beliau melaksanakan bakti sosial terhadap masyarakat kota Tangerang khususnya.

“Masyarakat kota Tangerang ini punya salah satu ciri khas tersendiri khususnya masyarakat yang beragama Budha Konghucu yang ada di Kecamatan Neglasari yang dikenal dengan istilah Cina Benteng karena memang masyarakat Cina Benteng ini sudah sangat mengakar dan menjadi bagian dari masyarakat lainnya”, pungkas Walikota Tangerang.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Pangdam berharap serta ingin mengajak semua pihak, agar kegiatan kepedulian sosial seperti ini dapat dilaksanakan dengan penuh kesungguhan dan kebersamaan yang kokoh serta terbangun kemanunggalan. “Kedepannya harapan saya kiranya kegiatan ini dapat menjadi agenda kegiatan sosial secara kemasyarakatan yang digelar berkelanjutan”, pungkas Pangdam Jaya.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., mendampingi Walikota Tangerang Bpk Arief Wisman saat pelaksanaan pemotongan pita di Vihara Yang Sen Bio

Agenda kegiatan Bansos Pangdam Jaya dalam rangka Bhakti Sosial Natal th 2020 dan Imlek 2021 di Vihara Yang Seng Bio kali ini, selain secara simbolis penyerahan bansos Paket sembako juga penyerahan 100 Paket Al Quran kepada Ketua MUI Kec Neglasari, Peresmian Vihara, Pemotongan Pita, Penanda Tanganan Prasasti serta Pemberangkatan 1500 Paket Bansos yang akan dibagikan kepada Masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Danrem 052/Wkr, Irdam Jaya beserta ibu, Asintel Kasdam Jaya beserta ibu, Aster Kasdam Jaya beserta ibu dan Kapendam Jaya, Dandim 0506/Tgr, Dandim 0510/Trs, Kapolres Metro Kota Tangerang, Ketua dan Pengurus Yayasan Mutiara Dewi Kwan Im, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kota Tangerang.

Check Also

Pangdam Jaya Tinjau Warga Terdampak Banjir Di Wilayah DKI Jakarta Sekitarnya

Kodam Jaya – Bekasi. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., meninjau daerah pengungsian …