Home / Berita Utama / Gubernur DKI Bersama Pangdam Jaya/Jayakarta Resmikan Gedung PWNU DKI Jakarta

Gubernur DKI Bersama Pangdam Jaya/Jayakarta Resmikan Gedung PWNU DKI Jakarta

Kodam Jaya – Matraman. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, menghadiri dzikir bersama sekaligus peresmian Gedung PWNU (Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama) DKI Jakarta di Jl. Raya Utan Kayu No.112, Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Minggu (13/5).

Setelah dibuka dengan dzikir dan Sholat Subuh berjemaah, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW, pembacaan Yassin, Tahlil dan sambutan dari Gubernur DKI Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap agar kehadiran Gedung PWNU DKI Jakarta ini dapat meningkatkan peran serta NU dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

“Semoga gedung baru ini dapat dirawat dan dijaga bersama serta dimanfaatkan secara maksimal untuk masa depan NU yang lebih baik dan lebih maju lagi. Gedung ini dibangun dengan usaha keras dan penuh kesabaran. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dengan terbangunnya gedung ini,” kata Gubernur DKI Jakarta.

Usai sambutan Gubernur DKI Jakarta, kegiatan dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya dan Mars Hubbul Wathon, peresmian Gedung PWNU DKI Jakarta dan sambutan Pangdam Jaya/Jayakarta.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto mengatakan bahwa sejarah dan waktu telah membuktikan, sejak kali pertama berdiri NU mampu menjadi penyejuk, penenang dan pendamai bagi umat muslim dan non-muslim di Tanah Air. Untuk itu, Pangdam Jaya/Jayakarta berharap, peran tersebut bisa dijaga dan diteruskan oleh NU serta seluruh pengikutnya.

“Dan untuk itu, saya yakin keberadaan gedung PWNU DKI Jakarta yang baru ini, bisa menjadi wadah aspirasi bagi seluruh umat muslim di Ibukota serta menjadi wadah pendukung persatuan dan kesatuan seluruh warga di Jakarta tanpa membeda-bedakan agama, suku, ras dan lainnya. Kita patut bersyukur gedung ini berhasil dibangun, semoga bermanfaat untuk seluruh masyarakat,” papar arbituren Akmil 1986 ini.

Kegiatan yang dihadiri ratusan jamaah ini juga dihadiri sejumlah tokoh agama dan pemerintahan, seperti Rois Aam PBNU sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia KH. Ma’aruf Amin, Rois Syuriah PBNU KH. Mahmud Hasirun, Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siraj, Sekda Provinsi DKI Jakarta sekaligus Ketua PWNU DKI Jakarta Saefullah, Camat Matraman Ahmad Salahudin, Kapolres Matraman Kompol Warsit dan Danramil 02/Matraman Mayor Arh Slamet. Kegiatan ditutup dengan doa bersama, ramah tamah dan silaturahmi antara ulama, umaro dan umat yang hadir.

About redaksi