Home / Berita Utama / Guna Mempersiapkan Kemampuan Yang Maksimal Seluruh Satuan YTP Laksanakan Latihan Parsil
Guna Mempersiapkan Kemampuan Yang Maksimal Seluruh Satuan YTP Laksanakan Latihan Parsil, Senin (14/06/2021).

Guna Mempersiapkan Kemampuan Yang Maksimal Seluruh Satuan YTP Laksanakan Latihan Parsil

Kodam Jaya – Medan Latihan Baturaja Sumsel. Yonif Mekanis 203/AK bersama satuan perkuatan lainnya di Jajaran Kodam Jaya, baik Satpur dan Satbanmin melaksanakan latihan parsial untuk meningkatkan kepercayaan diri dan Kerjasama Tim, Senin (14/6/2021).

Latihan Parsial masing-masing Kecabangan merupakan ketentuan yang harus di laksanakan berkaitan dengan kegiatan GMUK satu hari sebelumnya.

“Tujuan dilaksanakannya latihan parsial tersebut, adalah untuk melatih profesionalisme dan meningkatkan kesiapsiagaan para prajurit dalam menghadapi tuntutan tugas di lapangan yang sewaktu-waktu dibutuhkan. Latihan ini juga sebagai penunjang dalam melaksanakan latihan menembak serta kegiatan serangan yang akan drencanakan pada tanggal 18 Juni Lusa dalam Latihan YTP (Yon Pertempuran) di Baturaja Sumsel, ujar Danyon. .

Letnan Kolonel Inf Amaraldo Cornelius sebagai Dan YTP menjelaskan, bahwa kekompakan dan kerjasama dapat terbangun dan terjalin solid dengan adanya berbagai bentuk latihan yang dapat mengintegrasikan kemampuan teknis yang dimiliki masing-masing satgas dalam Yon Pertempuran. Tentunya hal ini perlu didasari dengan rasa percaya diri yang kuat dari masing-masing unsur akan kemampuan teknis yang dimiliki dengan cara berlatih dan terus berlatih, pungkasnya.

Check Also

Pangdam Jaya Pimpin Vidcon Bersama Pejabat Forkopimda Se-DKI Jakarta Dan Jajaran Kodam Jaya

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., didampingi Kasdam …