Home / Berita Satuan / Hadapi Masa Depan, Dandim Depok Ajak Pemuda Sadari Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa

Hadapi Masa Depan, Dandim Depok Ajak Pemuda Sadari Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa

Kodam Jaya-Depok. Dalam rangka memberikan wawasan kebangsaan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa kepada generasi muda terutama siswa SMA, Dandim 0508/Depok Letkol Inf R Moch Iskandarmanto,SE   menyempatkan diri  bertindak sebagai Inspektur  Upacara Bendera di lapangan SMA N 1 Tajurhalang. Jln Raya Tajurhalang no 6 Desa/Kecamatan Tajurhalang Kabupaten Bogor. Senin (26/02)

Dandim dalam kesempatan upacara tersebut menyampaikan dalam amanatnya bahwa para pelajar harus cepat menyadari kembali falsafah bangsa Indonesia sebagai alat pemersatu bangsa Indonesia yang telah digagas oleh para pendahulu bangsa. “Kita sebagai generasi muda Indonesia harus bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan masa depan yang sangat besar. Siswa sebagai generasi penerus harus menyiapkan diri menjadi tulang punggung bangsa ditengah kondisi sosial  yang saat ini cenderung  demoralitas dan sikap negatif lain,” tegas Dandim.

“Akan tetapi kita jangan pernah khawatir selama kita telah mempersiapkan segala sesuatu dengan matang.  Saya yakin generasi penerus bangsa ini bisa menjawab tantangan tersebut jika kita saling bahu-membahu, jangan pernah katakan menyerah selama nyawa masih dikandung badan,” tambahnya

Sebelum mengakhiri amanatnya Dandim menekankan kepada seluruh pelajar untuk membekali diri dengan kewaspadaan dan berani menolak tegas upaya agitasi propaganda (agitprop) yang melenceng jauh dari  cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia.  Menolak dengan tegas nilai paham- paham baru yang keluar dari semangat 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Selain pelajar, Upacara Bendera Merah Putih awal pekan ini juga dikuti oleh pejabat muspika Tajurhalang dan aparat terkait antara lain Danramil 04/Bojonggede Kapten Inf Choirul Anam, Kapolsek Bojonggede Kompol Agus Koster Sinaga, Camat Tajurhalang Dra.Hj.Nurhayati, M.Si, Kepala KUA Tajurhalang H Asep, Kasi Trantib Tajurhalang Bapak Endra, Babinsa dan Binmas Kec.Tajurhalang, Kepala UPT se-Kec Tajurhalang, Kepala Desa se-Kec Tajurhalang, Kepala Sekolah se-Kec Tajurhalang, Kepala SMA N 1 Tajurhalang (Drs. Arif Setiawan, M.M), Ketua MUI Kec. Tajurhalang dan Para Guru SMA N 1 Tajurhalang serta Staf SMA N 1 Tajurhalang.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …