Home / Berita Satuan / Hadapi Pilkada, Koramil Bojong Gede, Muspika Dan PPK Gelar Apel Bersama

Hadapi Pilkada, Koramil Bojong Gede, Muspika Dan PPK Gelar Apel Bersama

Kodam Jaya – Tajurhalang. Koramil 04/Bojonggede bersama Muspika Kec. Tajurhalang serta seluruh jajaran penyelenggara Pilkada melaksanakan Apel Siaga Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor Tahun 2018, di Halaman Kantor Kecamatan Tajurhalang, Jl. AMD Manunggal Tajurhalang Kab. Bogor, Minggu (24/6/18).

Apel Siaga dipimpin Camat Tajurhalang Hj. Nurhayati yang menyampaikan bahwa Kecamatan Tajurhalang memiliki DPT (Daftar Pemilih Tetap) dari PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) sebanyak 68.074 hak pilih laki-laki dan perempuan dengan jumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) sebanyak 148 yang tersebar di tujuh desa. “Saya pinta agar semuanya faham segala ketentuan-ketentuan yang berlaku di lapangan, terutama di TPS,” sambutnya.

Menurutnya, hingga saat ini beberapa tahapan sudah dilakukan PPK seperti Penetapan DPT, Pemetaan TPS, Pelantikan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), Bimbingan Teknis Penghitungan Suara untuk PPK dan PPS serta Bimtek Tata Cara Pelaporan Hasil Kegiatan.

Sementara itu, Wakapolsek Bojonggede AKP Toto Hernanto meminta semua pihak dapat bekerja sama untuk menciptakan pilkada serentak yang aman kondusif dan sukses. Ia juga berpesan agar Ketua PPK Kecamatan dapat melaporkan jika sudah waktunya dalam pergeseran Kotak Suara, sehingga dari pihak kepolisian dapat melakukan pengawalan dan pengamanan. “Pengamanan Kotak Suara yang ada di PPS maupun di PPK termasuk pergeserannya akan dijaga oleh Kepolisian dan dari Koramil secara melekat,” ucapnya.

Danramil 04/Bojonggede Kapten Chk Edy Sugiyarto yang turut hadir dalam Apel Siaga tersebut mengatakan bahwa semua petugas di PPK, PPS, Panwascam adalah individu yang terpilih dan terpercaya dalam Penyelenggara Pemilu di Tingkat Kecamatan Tajurhalang. Dengan demikian diharapkan semuanya bertanggung jawab dan menjalankan amanah dengan sungguh sungguh.

“Saya himbau kepada Ibu-ibunya mohon kepada keluarga agar diberi satu hari saja untuk menjalankan pesta demokrasi yang sedang dihadapi nanti yaitu pilkada serentak untuk memberikan suaranya, begitu juga bapak-bapaknya,” ujar Danramil.

Ia menambahkan bahwa Koramil 04/Bojonggede Kodim 0508/Depok dalam pelaksanaannya sesuai amanat dan perintah akan tetap menjaga Netralitas TNI dan bekerjasama dengan Polri dan komponen lainnya demi berjalannya pesta demokrasi yang aman dan kondusif.

Ketua PPK Tajurhalang Bapak Muriyadi juga menekankan kepada PPS agar memastikan lembar C6 sudah disampaikan kepada pemilih yang sudah terdaftar di DPT dan mengenai pembuatan TPS agar masing-masing dapat berbagi tugas. “Pada H-1 distribusi logistik sudah masuk ke tiap-tiap TPS dan saat penjemputan logistik butuh pendamping dan pengamanan agar tiba di TPS dengan aman,” tuturnya.

Check Also

Kodim 0504/JS Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial

Kodam Jaya – Jakaarta selatan. Dalam rangka meningkatkan kesiapan para Babinsa jajaran Kodim 0504/Jakarta Selatan …