Home / Berita Satuan / Hadiri Apel Gabungan Danramil-02/Pondok Gede Tekankan Koordinasi Yang Matang

Hadiri Apel Gabungan Danramil-02/Pondok Gede Tekankan Koordinasi Yang Matang

Kodam Jaya – Pondok Gede Kota Bekasi. Unsur 3 pilar Kecamatan Pondok Gede melaksanakan Apel Gabungan Mingguan tingkat Kecamatan Pondok Gede yang diadakan di halaman kantor Kelurahan Jatiwaringin yang beralamat di Jl. Raya Jatiwaringin No. 140 Kelurahan Jatiwaringin Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi, pada hari Rabu (25/11/2020).

Apel gabungan yang diikuti oleh sekitar 200 orang dipimpin oleh Camat Pondok Gede Nesan Sujana dengan komandan apel Babinsa-1 Kelurahan Jatiwaringin Koramil-02/Pondok Gede Serka.M.Zais, diawali dengan pelaksanaan pelepasan Fuad Hasan yang tadinya menjabat sebagai Kasi Permasbang Kelurahan Jati Makmur Kecamatan Pondok Gede, menjabat menjadi Lurah Jati Kramat Kecamatan Jati Asih, menggantikan Almarhum Baharudin yang meninggal dunia karena sakit. Dalam arahannya Camat menyampaikan bahwa saat ini kita semua masih mengalami musim pandemi Covid-19, untuk itu kita semua wajib melakukan protokoler kesehatan, terlebih lagi karena kita sebagai unsur pelayan masyarakat.

Di waktu dekat ini rencananya kita juga akan menghadapi libur panjang dan juga pelaksanaan hari raya Natal serta Tahun Baru. Untuk itu saya tekankan kepada seluruh aparatur, agar tetap melakukan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, dengan melaksanakannya bersama seluruh unsue elemen masyarakat, tanpa itu memandang profesi, suku, agama warna kulit dan lain lainnya. Hal senada juga diucapkan oleh Danramil-02/Pondok Gede Kodim 0507/BKS Mayor Inf. Rahmay Triyono, yang mengingatkan kembali bahwa saat ini sudah memasuki musim penghujan dan kami juga sudah melaksanakan rapat yang dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya, guna mengantisipasi dan mengatasi musibah bencana alam diwilayahnya masing-masing.

Lanjutnya Danramil menyampaikan, di wilayah Pondok Gede ini kita bersama-sama harus memantau titik-titik yang dapat mengakibatkan musibah bencana alam dan jika itu terjadi, agar segera melaporkan dan laksanakan koordinasikan dengan unsur terkait, guna mendukung untuk mengatasi permasalahan tersebut. Diakhir penyampaiannya, Danramil menekankan, bahwa sebentar lagi akan adanya perayaan hari raya Natal dan pergantian tahun, untuk itu kita semua lapisan baik aparatur dan komponen masyakat yang ada, harus lebih ekstra dalam memelihara kondusifitas keamanan lingkungan diwilayah Pondok Gede ini, yang selama ini telah terpelihara berjalan dengan baik, jika terjadi permasalahan agar laksanakan koordinasi yang matang dan jangan mengambil langkah sendiri-sendiri.

“Saya juga mengucapkan rasa terima kasih, kepada seluruh perangkat 3 pilar yang telah bekerja keras dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah”, lanjut,. Semoga kita semua mendapat pahala yang setimpal dalam bekerja demi kepentingan masyarakat”, tutup Danramil. Hadir dalam apel tersebut, Danramil-02/Pondok Gede Kodim 0507/Bks Mayor Inf Rahmat Triyono, Kanit Bimas Polsek Pondok Gede, Iptu. Murjito, Sekcam Pondok Gede Tety Handayani dengan peserta apel yang terdiri dari para pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kecamatan Pondok Gede, para Kepala UPTD di lingkungan Kecamatan Pondok Gede, para Lurah di jajaran Kecamatan Pondok Gede, Babinsa Kel. Jatiwaringin Koramil-02/Pd. Gede Serka. M.Zais dan Sertu. Bowo C dan personil BKO Yonif Mekanis 202/TM, Bimaspol Kelurarahan Jatiwaringin Aiptu. Wasirun serta para ASN dan Non ASN di lingkungan Kecamatan Pondok Gede.(Sumber Pendim 0507/Bks).

Check Also

Cegah Banjir Tiga Pilar Kelurahan Mangga Dua Selatan Gelar Grebek Lumpur

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa Kelurahan Mangga Dua Selatan Serda Heru Bersama tiga pilar …