Home / Berita Utama / Hadiri HUT Persit Kodam Jaya, Ketua Umum Ajak Cerdas Ekspresikan Hak Pilih

Hadiri HUT Persit Kodam Jaya, Ketua Umum Ajak Cerdas Ekspresikan Hak Pilih

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Kiprah Persatuan Istri Prajurit TNI Angkatan Darat (Persit) tidak dapat dipisahkan dari TNI Angkatan Darat, baik dalam melaksanakan tugas organisasi maupun dalam kehidupan pribadi. Oleh karena itu di usianya yang ke-73 ini, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), diharapkan perannya tetap dapat membantu TNI Angkatan Darat dalam menyukseskan tugasnya baik sebagai kekuatan pertahanan keamanan maupun sebagai komponen pembangunan bangsa.

Di Kodam Jaya, puncak peringatan HUT ke-73 Persit (KCK) dihadiri langsung oleh Ketua Umum Persit KCK Ny Hetty Andika Perkasa dan Wakil Ketua Umum Persit KCK Ny Dewi Tatang Sulaiman. Peringatan ini mengusung tema ‘Dengan Dilandasi Iman dan Taqwa Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad untuk Meningkatkan Kesejahteraan Anggota melalui Pendidikan, Kesehatan dan Kepedulian Sosial Guna Mendukung Tugas Suami,’ berlangsung di Aula Sudirman, Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur (9/4).

Mengawali sambutannya, Ketua Persit KCK PD Jaya Ny Atiek Eko Margiyono menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Umum Persit KCK dan Wakil Ketua Umum Persit KCK. Ny Atiek juga menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan HUT ke-73 Persit KCK tahun ini terfokus pada kegiatan sosial, kesehatan dan pendidikan. “Adapun kegiatan tersebut diantaranya bakti sosial, donor darah, anjangsana, ceramah kesehatan, doa bersama, lomba pos KB terpadu, lomba rumah sehat dan lomba bayi sehat, yang manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh anggota Persit beserta keluarganya maupun masyarakat,” kata Ny Atiek Eko Margiyono.

Sementara itu Ketua Umum Persit KCK Ny Hetty Andika Perkasa, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang telah dilakukan Persit PD Jaya. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Persit yang telah dengan aktif, tulus dan ikhlas melakukan berbagai kegiatan bakti sosial, bantuan sosial, anjangsana serta ceramah pembinaan mental dan kesehatan yang ditujukan bagi masyarakat, baik di tingkat pusat maupun di daerah,” kata Ny Hetty Andika Perkasa.

Pada kesempatan ini juga, Ketua Umum Persit KCK mengingatkan anggota Persit KCK untuk mengekspresikan hak politiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, cerdas dan bijaksana sebagai bentuk kecintaan kepada TNI Angkatan Darat. “Marilah kita mendukung dan menghargai Netralitas para suami maupun organisasi, agar kepercayaan rakyat, bangsa dan negara kepada TNI Angkatan Darat senantiasa terjaga,” ajaknya.

Mengakhiri sambutannya, Ketua Umum Persit KCK menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaannya atas kerja keras dan kebersamaan seluruh panitia dan pendukung, sehingga peringatan HUT ke-73 Persit KCK dapat terselenggara dengan baik dan lancar. “Dirgahayu Persit Kartika Chandra Kirana, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan rahmat, taufik dan hidayah-Nya kepada kita semua, dalam melanjutkan pengabdian kepada Persit Kartika Chandra Kirana, masyarakat, Bangsa dan Negara Indonesia tercinta,” tutupnya.

Check Also

Baksos Pangdam Jaya di Komplek Perumahan Seroja Dalam Rangka HUT TNI Ke-75

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. laksanakan baksos …