Home / Berita Satuan / Hadiri Komsos Di Pusterad, Kasdim Depok Tekankan Pentingnya Upaya Arahkan Remaja Manfaatkan Teknologi Internet

Hadiri Komsos Di Pusterad, Kasdim Depok Tekankan Pentingnya Upaya Arahkan Remaja Manfaatkan Teknologi Internet

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Kasdim 0508/Depok Mayor Arh M. Erfan Yuli Saputro menyampaikan upaya-upaya untuk mengarahkan remaja menggunakan internet secara positif. Hal tersebut disampaikannya saat sesi tanya jawab dalam forum Komunikasi Sosial (Komsos) yang diadakan di Mapusterad, Jakarta Timur, Selasa (17/4/18).

“Daripada menjelaskan bahaya-bahaya yang ada saja, kenapa kita tidak lebih menekankan pada upaya-upaya yang bisa kita lakukan untuk mengarahkan kegunaan positif dari internet untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia bagi para remaja,” kata Kasdim 0508/Depok.

Mayor Arh M. Erfan Yuli Saputro kurang sependapat dengan materi yang disampaikan salah satu narasumber mengenai bahaya yang dihadapi generasi muda yang akan datang tanpa memberikan langkah-langkah positif upaya pencegahan. Untuk itu, dalam sesi tanya jawab, dirinya menekankan adanya upaya pencegahan terhadap bahaya internet bagi remaja dengan mengarahkan remaja memanfaatkan internet untuk meningkatkan kualitasnya.

“Ancaman dari mudahnya akses internet seperti bahaya narkoba, pornografi maupun LGBT akan dapat diatasi bila para remaja terlebih dahulu diberi arahan yang instens dari pemerintah dan lingkungan, sehingga ancaman itu bisa dicegah,” sambungnya.

Meski sesi tanya jawab sempat ‘memanas’, namun forum Komsos para tokoh masyarakat yang dipimpin oleh moderator Rissalwan Lubis dan menghadirkan narasumber seperti Danpusterad Mayjen TNI Hartomo, mantan Staf Kepresidenan DR. Andi Widjojanto, M.A. dan pemerhati anak DR. Jeanne Noveline Tedja, M.Si tersebut tetap berlangsung hangat hingga selesai.

Check Also

Muspika dan Koramil 07/Cipayung Gelar OPS Yustisi

Kodam Jaya – Jakarta timur. Pelaksanaan Operasi Yustisi PSBB dalam rangka Penerapan Penegakan hukum Disiplin …