Home / Berita Satuan / Hadiri Syiar Cinta Islam Dan NKRI, Dandim Dan Kapolresta Jakarta Timur Ajak Perkokoh Persatuan

Hadiri Syiar Cinta Islam Dan NKRI, Dandim Dan Kapolresta Jakarta Timur Ajak Perkokoh Persatuan

Kodam Jaya – Durensawit. Dandim 0505/Jakarta Timur Korem 051/Wijayakarta Letkol Inf Anan Nurakhman bersama Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Yoyon Tony Surya Putra menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Ruwahan Akbar serta Khotmul Qur’an 30 Juz dalam gelaran ‘Syiar Cinta Islam dan NKRI’ di Masjid Baitul Rahman, Jl. Lingkar RT.001 RW.012, Kel. Duren Sawit, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (16/4) malam.

Kegiatan yang dihadiri sekira 1.500 jamaah ini menghadirkan sejumlah penceramah diantaranya Habib Lutfi bin Yahya, KH. Ahmad Salim Basalamah, KH. Syarif Matnadjih dan KH. Munzir Taman, MA.

Dalam ceramahnya, Habib Lutfi bin Yahya mengajak jamaah yang hadir, untuk selalu menjaga tenggang rasa dan saling menghormati antara sesamat umat beragama, selalu menjaga keamanan, kerukunan dan persatuan bangsa.

“Banggalah kita memiliki Negara Indonesia dan tunjukkan jatidiri sebagai bangsa yang baik. Tunjukkan kita kaya dengan sumber daya alam yang berlimpah ruah. Kita tunjukkan dan bangga kita ini sebagai bangsa yang kuat dan tidak mudah dipecah-belah,” pesannya.

Sementara itu, Dandim 0505/Jakarta Timur Letkol Inf Anan Nurakhman menuturkan, silaturahim warga dalam kegiatan keagamaan ini bisa memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Mari kita jaga negara kita dengan bersama-sama, siapa lagi yang mau menjaga kalau bukan kita yang menjaga negara ini. Mari kita kejar ketertinggalan untuk lebih maju. Mari kita bekerja sama lewat sinergi antara TNI, Polri dan semua komponen lapisan masyarakat, untuk menjaga keamanan dan kedamaian NKRI yang kita cintai ini. Kita harus mendukung penuh kebijakan pemerintah yang sah,” tegasnya.

Adapun Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Yoyon Tony Surya Putra menambahkan, jika warga mampu menjaga komunikasi serta persatuan dan kesatuan, jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax yang bisa memecah persatuan bangsa. “Kuncinya, mari kita jaga persatuan dan kesatuan NKRI. Mari kita jaga lingkungan, supaya terhindar dari penyalahgunaan minuman keras dan narkoba,” tandasnya.

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …