Home / Berita Utama / Hadiri Yospan Massal Papua, Pangdam Jaya: Kita Satu Indonesia

Hadiri Yospan Massal Papua, Pangdam Jaya: Kita Satu Indonesia

Kodam Jaya – Jakarta. Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono menghadiri gelaran tari Yospan Massal Papua di sela-sela kegiatan Car Free Day (CFD), Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (1/9/19).

Pada kesempatan itu, Pangdam mengajak ratusan masyarakat Papua yang hadir di lokasi untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. “Kepada masyarakat Papua yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, mari sama-sama kita jaga persatuan dan kesatuan, mari tunjukan bahwa Papua adalah bagian Indonesia. Melalui tarian Yospan ini kita kirimkan pesan ke seluruh negeri bahkan dunia bahwa kita beraudara, kita satu Indonesia,” ajak Pangdam.

Sebelumnya di tempat yang sama, Menkopolhukam, Wiranto menyampaikan, situasi terkini di Papua sudah kondusif. “Laporan Pangdam Cenderawasi pagi ini, di Papua sudah aman kondusif, dan dari Aceh sampai Papua kita adalah saudara, sehingga bila ada permasalahan, mari diselesaikan dengan hati, bukan dengan demo anarkis,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono juga menyerukan persatuan dan persaudaraan. “Tarian Yospan ini menimbulkan semangat persatuan serta menunjukkan keragaman Indonesia dalam satu kesatuan. Sampaikan salam bagi warga Papua yang tidak bisa hadir di sini,” katanya.

Frans Ansanay selaku Ketua Panitia acara tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih atas keamanan yang dirasakan warga Papua di Jakarta. “Terima kasih kepada warga Jakarta yang menyambut warga Papua dengan baik, kita hidup dengan aman dan damai, serta kita bangun NKRI,” singkat Frans.

About redaksi